Kartika Putri Minta Habib Usman Tak Poligam

Kartika Putri dan Habib Usman Foto: Erna Mardiana

 

BOGOR DAILY – Sebelum menikah, ada perjanjian yang dilakukan Kartika Putri dan Habib Usman. Mereka sepakat untuk tidak ada poligami di rumah tangganya.

Poligami menjadi isu yang begitu sensitif di Indonesia. Lalu, apa kata Kartika Putri, istri Habib Usman, soal hal itu?

Baginya, siapa saja memang memungkinkan untuk berpoligami, tidak harus pemuka agama. Ia mengatakan poligami memang dibolehkan dalam Islam.

“Nggak harus ustaz atau habib, banyak yang poligami diam-diam. Sekarang kita nggak usah menimpali, ‘Alah selebriti kan nggak ada yang benar’. Ayo sekarang banyak selebrti yang sudah hijrah. Bahkan hijrahnya lebih serius dari orang biasa. ujar Kartika Putri saat ditemui usai mengisi kajian di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (23/9/2018).

“Ingat poligami tidak diharamkan. Poligami dibolehkan. Jadi kita nggak boleh mengharamkan yang halal, menghalakan yang haram. Cuma mampu adil nggak. Perempuannya ikhlas nggak,” lanjutnya.

Kartika Putri menyebut dirinya juga sudah punya perjanjian dengan sang suami soal poligami. Ia meminta Habib Usman untuk tidak melakukan itu jika mempersuntingnya.

“Nah, saya juga sudah tekankan berkali-kali bahwa sebelum menikah saya bilang ke suami kita menikah berdasarkan Al Quran dan hadis. Tapi ada satu yang tidak bisa saya penuhi, yaitu dipoligam,” katanya.

Gayung bersambut, menurut Kartika Putri, Habib Usman juga tidak punya rencana untuk beristri lebih dari satu. Pasalnya, ia mengaku belum bisa bersikap adil.

“Kita sudah bikin perjanjian itu dan beliau juga bilang dia nggak mampu adil. Kalau dibilang kawin-cerai, rasanya saya yang lebih tahu suami saya yang sebenar-benarnya. Jadi orang mau bicara tentang suami saya, saya nggak akan dengar,” tandasnya. (sumber detik.com/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?