MENAMBANG POIN!

Bogor Daily – Pekan keempat Liga Inggris 2018/2019 mempertemukan Manchester City vs Newcastle United di Stadion Etihad, malam WIB nanti. Laga tersebut adalah kesempatan bagi skuat asuhan Pep Guardiola untuk meraih poin penuh setelah tergelincir di pekan ketiga lalu.

BERTANDANG melawan Wolver­hampton, Manchester City ditahan imbang 1-1, pekan lalu. Hasil itu tentu mengecewakan bagi manajer Pep Guardiola. Sebab, City harus rela disalip Watford, Tottenham, Chelsea dan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens saat ini me­nempati po­sisi lima klase­men sementara dengan raihan tujuh poin.

Menghadapi Newcastle di kan­dang jadi kesempatan City me­nambal kegagalan pekan lalu. Pasalnya, Manchester Biru memi­liki rekor mengesankan ketika melawan The Magpies. Di ajang Liga Primer, City tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir melawan Newcastle.

Sang manajer sendiri, Pep Guar­diola, memiliki rekor apik ketika berlaga di September. Manajer asal Spanyol itu sukses memenangi ke­tujuh laga Liga Inggris yang dilako­ninya pada September.

Dalam sepuluh lawatan terakhir di Stadion Etihad, Newcastle pun selalu kalah di ajang Liga Inggris. Jelang bertandang ke Etihad, besar kemungkinan The Magpies akan dibenamkan sekali lagi. Pasalnya, skuat asuhan Rafael Benitez tidak kunjung menemukan performa terbaik pada musim ini.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Newcastle hanya mampu meraih satu poin. Itu pun ketika di­tahan imbang tim promosi Cardiff City. Dalam dua laga lainnya, The Magpies dikandaskan Tottenham Hotspur dan Chelsea. Newcastle pun saat ini terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara.

Partai Manchester City vs New­castle diprediksi akan sulit bagi anak asuh Rafael Benitez yang belum menemukan mo­mentum. Melawan City, The Magpies harus memaksimalkan solidnya pertahanan dan efektivitas serangan ba­lik. Apabila kedua hal tersebut gagal dila­kukan, bukan tidak mungkin gawang Martin Dubravka akan menjadi lum­bung gol Man­chester Biru.

Bagaimana Komentar Kamu?