Pelaksanaan Istura 2018 Dibantu Petugas Gabungan

Panitia melibatkan sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan juga RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kota Bogor.

BOGOR DAILY – Dalam membantu kelancaran pelaksanaan Istana Untuk Rakyat (Istura) 2018 yang berlangsung 10-14 September 2018, panitia melibatkan sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan juga RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kota Bogor.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bogor Theo Patrocinio mengatakan, untuk membantu kelancaran lalu-lintas pihaknya menerjunkan 50 personil yang tersebar di beberapa titik.

Panitia melibatkan sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan juga RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kota Bogor.

“Di pintu masuk kami menempatkan 5 personil, karena ini berimbas sampai ke sekitar BTM maka kami tempatkan juga beberapa petugas di beberapa titik yang rawan macet. Jadi kurang lebih 50 personil kami terjunkan setiap harinya untuk membantu kelancaran Istura 10-14 September 2018,” ujarnya.

Pengamanan juga dilakukan Satpol PP Kota Bogor. Untuk pengamanan Istura 2018 Satpol PP Kota Bogor menerjunkan 40 personil yang ditempatkan  di beberapa titik. “Untuk pengamanan Istura dari hari Senin sampai Jumat kami menugaskan 40 personil,” kata Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko.

 

Pengamanan lanjut Dimas, dilakukan di area Balai Kota Bogor untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan membantu mengingatkan peserta untuk mematuhi peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Namun mengingat tahun ini pengunjung Istura juga bisa masuk ke Kebun Raya Bogor maka pihaknya juga menempatkan petugas di area Kebun Raya Bogor sampai pintu keluar di Museum Kepresidenan Balai Kirti.

Dimas berharap peserta Istura bisa mematuhi semua peraturan supaya kegiatan ini bisa berjalan  tertib, aman dan lancar.

Sementara itu, Koordinator RAPI Kota Bogor Rudi Jamaludin mengatakan, pihaknya menurunkan banyak personil. Personil ditempatkan di beberapa titik dan untuk jumlah disesuaikan dengan jumlah volume pengunjung.

Dia menambahkan, RAPI Kota Bogor tidak hanya kali ini terlibat dalam kegiatan Istura. Setiap tahun anggotanya selalu rutin membantu mengawal pengunjung dan memberikan bantuan informasi melalui radio komunikasi. (tria/indra/albi-fikri pkl-sz).

Bagaimana Komentar Kamu?