Achmad Farial Kembali Siap Emban Amanah Rakyat Kabupaten Bogor 

H. Achmad Farial Anggota Komisi VII Praksi PPP.

BOGOR DAILY – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Achmad Farial, menyatakan kesiapannya kembali maju menjadi wakil rakyat pada Pemilu Legislatif 2019. Kesiapan Achmad Farial yang saat ini sebagai anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Persaytuan Pembangunan (PPP), untuk melenggang ke parlemen mendatangkan dukungan dari masyarakat Kab. Bogor.

 

“Sampai dengan hari ini, belum ada kader PPP yang bisa sebaik Pak H. Achmad Farial dalam membangun komunikasi dengan ranting dan kader di bawah. Kami berharap, beliau bisa bertarung di 2019. Insya Allah, kami dari PAC-PAC mendukung penuh,” tegas Ketua PAC PPP Ciampea, Suheri  di sela-sela Acara “Dengar Pendapat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang digelar H. Achmad Farial. Beberapa waktu lalu

 

Acara dengar Pendapat 4 Pilar dengan tema “Kesiapan Masyarakat Dalam Pemerataan Pembangunan” itu sendiri dilaksanakan di Hotel Duta Berlian, Dramaga, Kabupaten Bogor, Achmad Farial merupakan anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat V (Kabupaten Bogor). Figurnya dikenal sebagai wakil rakyat yang sangat dekat dengan masyarakat Kabupaten Bogor.

 

“Kami masyarakat di Zona 4 (Ciampea, Dramaga, Cibungbulan, Ciomas, Pamijahan) dan teman-teman PAC di wilayah barat V juga utara sangat mendukung beliau (Farial) maju lagi menjadi anggota DPR RI Dapil Jabar V,” tandas Suheri.

Dukungan lain terhadap Farial juga disampaikan tokoh pemuda, Ketua Karang Taruna Desa Ciherang, Wayan Prasetya.

“Saya dengar, rekam jejak beliau (Farial) baik dan dekat dengan rakyat. Kalau memang niat beliau baik dan ingin membangun wilayah di dapilnya, kita dukung. Beliau rajin turun menemui masyarakat,” cetus Wayan.

Dukungan pada Achmad Farial untuk maju ke senayan pada 2019, juga mengalir dari kepala desa. “Pak Achmad Farial bagus, kok. Saya baru setahun jadi kepala desa, tenyata sudah dapat bantuan sumur bor dalam program air bersih,” ungkap Kepala Desa Sinar Sari, Kecamatan Dramaga, Ukon.

Ia berharap, Farial bersedia mendengar keluhan masyarakat bawah. “Sebagai kepala desa, saya tidak boleh berpolitik praktis. Tapi, sebagai anggota dewan, Pak Farial harus menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat dengan baik,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Farial menyatakan kesiapannya untuk maju lagi atau mencalonkan kembali sebagai anggota DPR RI dari PPP Dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor).

“Insya Alloh saya siap mengemban kembali amanah rakyat Kabupaten Bogor  sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 dari Dapil Jabar V. Sekaligus, saya ingin memohon maaf apabila ada kekeliruan atau kekurangan selama  menjadi wakil rakyat ” tandas Farial.

 

Anggota DPR/MPR RI No. 517 itu dalam acara tersebut membuka dialog dengan para peserta yang terdiri dari 10 kepala desa kades di sekitar Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang disertai 2 orang rekannya masing-masing desa tersebut dan 5 PAC (Pengurus Anak Cabang/Kecamatan) PPP. PAC PPP yang hadir yaitu: PAC Dramaga, Cibungbulang, Ciampea, Nanggung, Ciomas. Sepuluh kepala desa semuanya dari Kecamatan Dramaga.

Pada kesempatan itu Farial melontarkan  memohon maafnya jika PPP belum banyak berbuat untuk kepentingan rakyat secara optimal. “Sebagai wakil rakyat tentu harus berbuat untuk masyarakat. Mohon maaf kalau ada desa yang belum tersentuh. Untuk infrastruktur jalan yang ditanyakan, saya akan coba koordinasikan dengan Ibu Bupati terpilih ,” paparnya.

Putra politisi ternama PPP, Syaiful Anwar Husein (alm.) itu menyatakan, usulan-usulan pembangunan harus disampaikan dalam Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan). (gib/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?