Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorMapala Unida Ajak Mahasiswa Lebih Mencintai Kegiatan Outdoor

Mapala Unida Ajak Mahasiswa Lebih Mencintai Kegiatan Outdoor

BOGOR DAILY –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala)  Universitas Djuanda (Unida) Bogor atau yang sering disebut Mapala Djuanda mengadakan acara Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) Mapala di lapangan besar Unida pada Senin (08/10).

Acara ini terbuka untuk umum, tidak hanya untuk anggota maupun calon anggota Mapala Djuanda saja. Dimulai  pada pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan alunan live music yang dibawakan oleh Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) sebagai pembuka acara ini, menambah suasana klasik yang menyenangkan ditambah lagi acara berlokasi di ruang terbuka.

Mapala Unida

Dengan mengambil tema Satu Hari Bersama Mapala Djuanda, otomatis menunjukkan di mana dalam satu hari tersebut masyarakat Unida bisa lebih dekat dan mengenal Mapala itu sendiri.

Maperca  ini juga bertujuan untuk memperkenalkan UKM Mapala kepada para mahasiswa baru, ditambah dengan adanya agenda Sharing Senja dalam acara ini, yakni diskusi santai yang mengangkat pembicaraan mengenai Mapala dan juga keorganisasian. Membuat acara Mapala Djuanda kali ini semakin memproduktifkan sore mahasiswa Unida.

Mapala Unida

Acara jadi semakin meriah dengan hadirnya bintang tamu seorang komika Vikri Rasta yang menjadi pemateri dalam agenda Sharing Senja,  juga penampilan KPJ yang membuat suasana lebih asyik dengan alunan musik akustik yang santai membuat calon anggota, anggota Mapala, hingga masyarakat umum terus antusias dan menikmati acara ini hingga usai.

Ketua umum Mapala Djuanda, Saepudin mengaku acara ini diadakan bukan hanya untuk memperkenalkan Mapala kepada mahasiswa baru, tapi juga mengajak mahasiswa baru yang tertarik mengikuti UKM Mapala agar tidak takut dalam berkegiatan outdoor.

“Mapala Djuanda akan selalu memberikan inovasi-inovasi baru sehingga mahasiswa tidak hanya kuliah lalu pulang, melainkan ada kegiatan positif dan asyik dengan kita sebagai pecinta alam.” Tutur Aep. (lsp/bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here