Bahas Ojol, Maruarar Sirait akan Temui Walikota Bogor

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait tengah berbincang dengan perwakilan pengendara Ojek Online Kota Bogor.
BOGOR DAILY – Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI-Perjuangan Dapil III Jabar, Kota Bogor dan Cianjur, Maruarar Sirait, melakukan pertemuan dengan perwakilan Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Forum Ojek Online Kota Bogor. Dalam pertemuan Bang Arra sapaan akrabnya, menampung dan menyerap aspirasi serta  keluh kesah para Ojek online.
Kepada Arra, para ojek online meminta supaya mereka dijembatani dengan pemimpin perusahaan ojek online di Jakarta, agar dapat lebih memperhatikan asuransi kesehatan dan kecelakaan, tidak semata bagi pengemudi ojek online, namun termasuk bagi anggota keluarga mereka.
Selain itu, mereka mengharapkan agar pemerintah Kota Bogor dapat lebih perhatian. Bentuk perhatian bisa diwujudkan berupa penyediaan Shelter khusus ojek online Kota Bogor. Hal itu bertujuan supaya keberadaan Ojol  bisa lebih tertib, terutama pada saat menunggu calon penumpan.
Menanggapi hal itu, Maruarar Sirait berjanji akan menyampaikan aspirasi para pengemudi ojek online, sesuai keinginan dan harapannya kepada pihak terkait.
Ditegaskan Maruarar Sirait, bahwa pimpinan perusahaan Gojek di Jakarta merupakan teman dekat. “Saya akan mencoba menyampaikan aspirasi yang disampaikan teman-teman pengendara Ojol,”ujar Arra.
Selain kepada pihak perusaan Ojek Online, Maruarar Sirait juga akan menyampaikan permohonan mereka (ojek online) kepada Walikota Bogor Bima arya, terkait pembuatan Sshelter.  “Saya langsung komunikasikan melalui telephone ke Walikota Bogor, saat itu juga Kang Bima langsung merespon, dan akan segera melakukan pertemuan,” sambungnya.
Lebih lanjut, Arra yang juga anggota DPRI fraksi PDI Perjuangan mengatakan, sebagai wakil rakyat, tentu harus merespon apa yang menjadi keluhan dari masyarakat, wakil rakyat harus turun ke bawah dan mendengarkan aspirasi. Utamanya, harus memperjuangkan segala aspirasi hingga berhasil.
Menurutnya, dengan cara tersebut dijamin pasti akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan, sehingga tidak diperlukan lagi money politik untuk dipilih rakyat.
“Karena itu, rakyat merasa apa yang mereka harapkan benar benar bisa diperjuangkan dan direalisasikan karena bantuan dewannya,” kata Arra.
Sementara pimpinan Forum Ojek Online Kota Bogor Abdul mengaku sangat respek luar biasa atas respon cepat dari bang Arra
“Saya sangat salut dan respek terhadap beliau, karena walau sebagai tokoh politisi nasional, beliau mau duduk bareng secara sederhana dan mau mendengarkan aspirasi kami, dan yang lebih salut lagi bisa langsung menjembatani komunikasi kami dengan para pimpinan perusahaan ojek online dan walikota Bogor. Mudah-mudahan, aspirasi kami ini bisa segera terwujud,”ungkapnya. (bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?