Berikan Pencerahan Pemilu Kepada Kaum Milenial, KPUD Gelar Simulasi E Voting 

BOGORDAILY – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) kepada para siswa siswi di SMA Negeri 2 Kota Bogor Selasa (6/11). Sosialisasi berupa mengenalkan pemilihan dengan cara e voting dengan sampel melakukan pemilihan Ketua Osis di sekolahnya.
Layaknya sebuah pemilihan dalam pesta demokrasi, sosialisasi ini juga dihadirkan seperi Pemilu Pemilu lainnya. Satu persatu para siswa siswi masuk ke dalam bilik suara elektronik, dan memilih pilihannya melalui layar monitor. Para siswa pun mengaku tidak ada kesulitan saat melabuhkan pilihan calonnya karena sudah terbiasa, dengan perkembangan teknologi saat ini.
” tadi habis nyoblos pemilihan ketua osis dan ketua mpk, ternyata gampang cuma klik klik doang ” ujar Alifiyah salah satu siswi.
Ia menambahkan, dengan adanya sosialisasi e voting ini, dirinya mendapat pencerahan untuk menghadapi Pilkada Serentak pada tahun depan.
Sementara itu, Bambang Wahyu Komisioner KPU Kota Bogor, mengatakan, sosialisasi kepada kaum milenial ini dilakukan, untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pemula di Kota Bogor
” sekaligus kami melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada kaum milenial terutama kelas 11 dan kelas 12 relatif sudah mempunyai hak pilih ” ujar Bambang.
Simulasi ini juga bisa memberikan gambaran kepada para pemilih pemula dalam menyalurkan hak pilihnya untuk tidak golput serta cerdas berdemokrasi, dan bisa membangun kualitas demokrasi di Indonesia. bdn

Bagaimana Komentar Kamu?