Kantin Gang Selot Tertimpa Pohon Tumbang

BOGOR DAILY – Dua buah pohon ceri yang terletak di gang selot Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu sore (7/11), tumbang dan menimpa dua kios kantin sekolah. Beruntung kejadian tersebut, tidak memakan korban jiwa, hanya satu unit kendaraan roda dua milik pedagang rusak tertimpa batang pohon.
Kejadian ini juga sempat membuat panik para pelajar Smp dan Sma Negeri 1 Kota Bogor, yang tengah berteduh dan makan di lokasi sempat berhamburan. Mereka pun berusaha menyelamatkan diri dan keluar dari kios tersebut, khawatir tertimpa pohon setinggi 8 meter dan diameter 50 centimeter.
” sebenarnya ga ada gimana gimana pas hujan berhenti tiba tiba langsung roboh ga ada bunyi krek krek ungkap Supardi salah satu pedagang.
Ia mengatakan, tumbangnya pohon ini, dimana kondisi hujan yang telah mengguyur Kota Bogor sudah mengecil, dan tidak ada hembusan angin setelahnya.
“Diperkirakan penyebabnya, didalam batangnya sudah kropos. Karena, umur pohon masih terbilang muda,”jelasnya.
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pertamanan Kota Bogor yang datang ke lokasi, langsung berusaha memotong batang dan dahan yang menghalangi jalan tersebut. Dengan menggunakan gergaji mesin, para petugas ini langsung membersihkan agar akses jalan yang sempat menutupi, bisa kembali dilalui oleh kendaraan. (bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?