Sinar Mas Land Menandatangani MoU dengan PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Membangun Rusunami Sederhana di BSD City

(Kiri – Kanan) Monik William – Deputy Group CEO Sinar Mas Land bersama dengan Nariman Prasetyo – Direktur Utama PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam proyek pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di BSD City (8/11). Kejasama ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan program Sejuta Rumah.

 

BOGOR DAILY – Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai, Tbk pada hari ini menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), salah satu perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, untuk membangun proyek Rusunami sederhana di BSD City. Pembangunan proyek tersebut, menjadi dukungan nyata kedua perusahaan terhadap program pemerintah Sejuta Rumah, yaitu memenuhi kebutuhan hunian terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kerjasama ini juga menjadi salah satu bagian dari komitmen Sinar Mas Land dalam melaksanakan kewajiban Hunian Berimbang fase kedua setelah pada tahap awal pembangunan BSD City dibangun 12.000 unit rumah sederhana, dengan mewujudkan kawasan permukiman yang sehat, aman, serasi dan teratur bagi masyarakat.

 

Hunian Berimbang merupakan program pemerintah yang diberlakukan kepada pengembang properti di Indonesia, untuk menanggulangi kekurangan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sinar Mas Land dan WEGE berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan pemerintah dan menghadirkan Rusunami terjangkau serta berkualitas bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, melalui Rusunami yang akan terletak di BSD City ini.

 

Margiman, Division Head Strategic Development Sinar Mas Land mengatakan, “Rusunami ini adalah perwujudan komitmen kami, dalam menghadirkan lingkungan tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan juga mendukung pemerintah dalam program Sejuta Rumah. Berbekal pengalaman dan pengetahuan, kami membangun lebih dari sekedar hunian. Kami juga membangun kehidupan dan konsep tersebut kami bawa dalam perencanaan pembangunan proyek ini. Rusunami ini terletak di lokasi strategis serta ditunjang dengan akses ke beragam fasilitas BSD City yang bertaraf internasional. Diharapkan hunian tersebut mampu menghadirkan kehidupan yang layak bagi penghuninya.”

 

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), Nariman Prasetyo menuturkan,”Sebagai Total Solution Contractor yang berpengalaman serta selalu mengutamakan safety dan quality di setiap pekerjaan, kami selalu optimis dapat mengerjakan setiap proyek yang diberikan kepada WEGE dengan tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan pelanggan. WEGE berkomitmen mendukung Sinar Mas Land dalam mewujudkan pengembangan Rusunami ini, yang merupakan bagian dari pelaksanaan kewajiban Hunian berimbang Sinar Mas Land di kawasan BSD City. Rusunami ini akan dikembangkan dengan konsep yang memperhatikan keselarasan lingkungan dan pembangunan, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya.”

Hunian Rusunami dengan harga terjangkau

Rusunami tersebut akan dibangun di BSD City, mengusung konsep hunian yang sederhana namun berkualitas dengan harga terjangkau. Rusunami ini memiliki akses strategis ke BSD City, sebagai kota mandiri yang telah dilengkapi oleh fasilitas kelas internasional dan sarana pendukung lainnya seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, kawasan Digital Hub, ICE BSD sebuah pusat konvensi dan pameran terbesar di Indonesia, serta pusat perekonomian di Tangerang, dan juga akses commuter line yang memudahkan transportasi ke pusat kota Jakarta.

(Kiri – Kanan) Monik William – Deputy Group CEO Sinar Mas Land bersama dengan Nariman Prasetyo – Direktur Utama PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam proyek pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di BSD City (8/11). Kejasama ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan program Sejuta Rumah.

Fasilitas yang ditawarkan oleh BSD City, tentunya akan memberikan kualitas kehidupan sehari-hari bagi penghuni Rusunami ini, serta memberikan kesempatan untuk membangun kehidupan yang lebih baik di masa depan. Lebih lanjut lagi, rusunami ini sudah dilengkapi dengan akses transportasi yang strategis seperti jalur commuter lineRawa Buntu dan akses tol. Keberadaan hunian Rusunami memberikan angin segar bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk membeli tempat tinggal dengan harga terjangkau. Rusunami ini diutamakan peruntukannya bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR, dengan penghasilan maksimal Rp 7 juta atau sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku saat ini.

 

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

(Kiri – Kanan) Margiman – Strategic Development Divison Head Sinar Mas Land bersama dengan Harry Ramaputra – CEO Project Support Services Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta – Director of Regulation, Compliance & Sustainability Sinar Mas Land, Petrus Kusuma – Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena – Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk, Monik William – Deputy Group CEO Sinar Mas Land, Nariman Prasetyo – Direktur Utama PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk , Hariawan Budi Sulistya – Manager Divisi Pemasaran PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, Boby Kusuma – Corporate Secretary PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, dan Andie Hermawan – Manager Biro Legal PT.Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam acara MoU (Memorandum of Understanding) pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di BSD City. Pembangunan proyek tersebut, menjadi dukungan nyata kedua perusahaan terhadap program pemerintah Sejuta Rumah, yaitu memenuhi kebutuhan hunian terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

 

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya. (*/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?