5 Tujuan Jose Mourinho usai Dipecat Manchester United

 

Jose Mourinho dipecat Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

 

BOGOR DAILY – Jose Mourinho tidak lagi menangani Manchester United. Dia dipecat karena gagal memberi dampak positif bagi tim. Mourinho harus meninggalkan Manchester United setelah takluk dari Liverpool dengan skor 1-3 di Liga Inggris. Kekalahan itu membuat Paul Pogba dkk tertahan di peringkat keenam di liga.

Setan Merah sekarang tertinggal 19 angka dari pimpinan klasemen Liverpool dan terpaut 11 poin dari peringkat keempat Chelsea. Hasil buruk itu membuat Mourinho kehilangan jabatannya.

Kini manajer berusia 55 sudah resmi menganggur. Akan tetapi, mantan manajer Chelsea itu pasti tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk kembali melatih tim sepak bola.

Berikut ini lima tujuan yang bisa diambil Jose Mourinho setelah dipecat Manchester Unitedseperti dilansir Extra:

Meski Bayern terlihat sudah stabil selama beberapa pekan terakhir, tidak diragukan lagi Niko Kovac sedang menjalani kehidupan yang sulit di klub.

Bayern saat ini duduk di tempat ketiga di Bundesliga dengan terpaut sembilan poin dari pimpinan klasemen Borussia Dortmund dan pasti akan menjalani masa transisi setelah beberapa pemain kunci sedang berada di ujung kariernya.

Menunjuk Mourinho tidak akan menjadi rencana jangka panjang buat Bayern. Namun, ia punya banyak pengalaman dalam membangun skuat baru.

Meski sangat kecil terjadi tetapi ide mengenai Mourinho mengambil kendali untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool cukup menarik.

Meski musim ini tidak terjadi bencana, Luciano Spalletti tidak cukup dihormati seperti Jose Mourinho oleh fans Inter Milan.

Manajer berusia 55 tahun itu pernah memberikan treble yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2010 dan ia bisa dibilang sangat dicintai di Inter.

Mourinho bersumpah kala suatu hari nanti akan kembali ke raksasa Italia dan gaya bermain defensifnya mungkin lebih cocok di Italia daripada di Inggris.

Jika keadaan Spalletti di Inter menjadi buruk, Mourinho mungkin siap menggantikannya.

Thomas Tuchel direkrut bukan untuk memenangkan Ligue 1. Tanggung jawab utamanya adalah memberikan gelar Liga Champions kepada klub Paris.

Raksasa Prancis itu tidak terlalu meyakinkan di kompetisi Eropa musim ini dan jika mereka gagal memenangkan kompetisi musim ini, Tuchel mungkin menuju pintu keluar.

PSG punya dana yang tidak terbatas dan jaminan trofi dan Mourinho pasti akan sangat senang berada di sana.

Mourinho pernah mengantarkan raksasa Spanyol itu memenangkan gelar La Liga pada musim 2011/12. Namun, ia meninggalkan klub dalam keadaan panas pada 2013 setelah berseteru dengan sejumlah pemain kunci.

Iker Casillas, Cristiano Ronaldo dan nama-nama besar lainnya sekarang sudah pergi dan presiden klub Florentino Perez masih tetap mengagumi pemenang dua gelar Liga Champions itu.

Mengingat Madrid saat ini sedang dalam kondisi yang tidak bagus, kedatangan Mourinho bisa terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Hampir tidak mungkin membayangkan Mourinho memilih melatih klub di China atau Amerika. Ia tidak pernah bekerja dengan standar pemain yang lebih rendah.

Namun menjauh dari pusat perhatian setelah hampir dua dekade mendominasi berita utama mungkin bisa sangat berguna untuk Mourinho.

Sepak bola internasional bisa memberi Mourinho banyak waktu untuk menata pikirannya. Meski sebelumnya pernah mengatakan tidak tertarik dengan sepakbola internasional, dia mungkin cocok untuk Portugal yang punya bintang seperti Cristiano Ronaldo. (detikcom/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?