Absen Peluncuran Trailer Film, Augie Fantinus Tulis Surat dari Penjara

Foto: Augie Fantinus dan Adriana Bustami (Gus Mun/detikHOT)

 

BOGOR DAILY – Artis Augie Fantinus selama ini terkenal sebagai pemain FTV dan juga film. Namun, baru kali ini ia mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam film ‘Lagi-Lagi Ateng’. Sayangnya, Augie diamankan oleh pihak yang berwajib. Dia tersandung kasus dugaan melakukan pencemaran nama baik kepada seorang polisi. Dalam sebuah konferensi pers peluncuran poster dan trailer film ‘Lagi-Lagi Ateng’, ternyata Augie membuat sebuah surat. Kemudian, surat itu dibacakan oleh sang istri, Adriana Bustami.

“Saya Augie Fantinus menulis surat ini dari rutan Polda Metro Jaya. Saya di sini sudah memasuki hari ke-50. Puji Tuhan saya dalam keadaan sehat dan bisa melewati proses ini. Tuhan baik dalam kehidupan saya. Mohon maaf saya tidak bisa hadir di press conference launching official trailer dam poster film kami ‘Lagi-Lagi Ateng’. Saya bersyukur dan bangga bisa terlibat dalam film ini. Dan ini jadi tantangan tersendiri untuk saya karena dipercaya untuk pertama kali jadi peran utama dan langsung memerankan tokoh legenda fenomenal almarhum Om Ateng. Dan di film ini juga saya memainkan tokoh kembar yaitu peran kembar,” ucap Adriana.

“Jujur saya kerja keras untuk produksi film ini dan berterima kasih atas support dari produser, sutradara, dan juga seluruh pemain sehingga saya bisa menyelesaikan film ini. Saya juga bersyukur dan berterima kasih pada istri saya dan keluarga yang 100 persen men-support saya dalam film ini. Saya melakukan yang terbaik dalam film ini untuk keluarga Om Ateng dan keluarga Om Iskak dan juga untuk seluruh keluarga penonton keluarga Indonesia. Doakan saya di sini dan juga doakan film ‘Lagi-Lagi Ateng’. Sampai bertemu di bioskop seluruh Indonesia tanggal 10 Januari 2019. Tuhan memberkati. 3 Desember 2018. Augie Fantinus di Polda Metro Jaya,” lanjutnya.

Sang istri membacakan isi surat tersebut sambil sesekali seperti menahan tangis. Usai kejadian itu, dia langsung disambut tepuk tangan oleh pemain dan awak media.

Kejadian yang menimpa Augie bermula saat dirinya mengunggah sebuah video ke akun Instagram. Dalam rekaman singkat itu, dia menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games 2018.

Dalam video tersebut memperlihatkan polisi yang disebut hanya membantu refund tiket rombongan SD. Augie pun dilaporkan oleh polisi dalam video tersebut atas nama pencemaran nama baik. (sumber detikcom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?