Hasil Liga Inggris: City Tumbang 1-2 dari Leicester

Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City di laga boxing day Liga Inggris. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

BOGOR DAILY – Kejutan terjadi di laga Boxing Day Liga Inggris pada pekan ke-19. Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City.

Bertanding di King Power Stadium, Rabu (26/12), City sempat memimpin lewat Bernardo Silva di menit ke-14. Leicester bisa membalas lima menit berselang lewat Marc Albrighton. Skor 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua, City kesulitan menambah gol. Disiplinnya lini belakang Leicester membuat skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat City kembali gagal meraih poin penuh, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Crystal Palace. City kini mengoleksi 44 poin dar 19 laga, tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang di saat bersamaan menang 4-0 atas Newcastle United. Sementara Leicester naik ke peringkat tujuh dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

City langsung mengambil inisiatif serangan. Langsung menekan, gol pertama didapat pada menit ke-14.

Di kotak penalti, Bernardo Silva menerima umpan terukur Sergio Aguero. Dengan sekali kontrol, ia menceploskan bola ke pojok bawah gawang Leicester tanpa bisa diamankan Kasper Schmeichel. Tim tamu memimpin 1-0.

Tapi keunggulan itu tak bertahan lama. Lima menit berselang, Marc Albrighton menyamakan menjadi 1-1. Menerima umpan Jamie Vardy, tandukan Albrighton mengoyak gawang Ederson.

Setelah skor kembali imbang, City banyak menekan Leicester. Peluang demi peluang diciptakan oleh Aguero, De Bruyne, hingga Danilo, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Leicester juga demikian, peluang dari James Maddison dan Harry Maguire belum membuat gawang City bergetar lagi. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, City masih terus menekan Leicester. Sementara tuan rumah bisa sesekali mengancam City. Pada menit ke-53, sebuah tendangan dilepaskan Maddison. Mendapat ruang tembak, ia mengarahkan bola yang masih belum masuk ke gawang City. Upayanya masih melenceng.

City gantian menekan pada menit ke-60. Berkali-kali crossing dilepaskan ke jantung pertahanan Leicester, namun barisan belakang lawan masih disiplin mengamankan wilayahnya.

Pada menit ke-75, Leroy Sane mendapat umpan terobosan ke kotak penalti. Saat siap menendang, ada Maguire yang melakukan tackle sempurna untuk menggagalkannya.

Alih-alih mendapat gol, City malah kembali kebobolan di menit ke-81. RicardoPereira merobek gawang Ederson lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Leicester berbalik unggul 2-1.

Memasuki menit-menit akhir, City masih kesulitan mencetak gol. Hal itu membuat beberapa pemain mulai frustrasi. Pada menit ke-90, Fabian Delph dikartu merah usai melakukan tekel keras.

Hingga empat menit tambahan waktu berjalan, tidak ada gol tercipta lagi. Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City di malam natai.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Pereira, Morgan, Maguire, Chilwell, Choudhury (Gray 63′), Mendy, Ndidi, Albrighton, Maddison (Simpson 78), Vardy (Okazaki 88′)

Manchester City: Ederson, Delph, Laporte, Stones, Danilo, Bernardo Silva (Mahrez 83′), De Bruyne (David Silva 70′), Guendogan, Sane, Sterling, Aguero
(detikcom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?