Kondisi Mantan Juara Tinju Dunia Kelas Berat Ringan, Adonis Stevenson Belum Sadar dari Koma

Adonis Stevenson saat diperiksa oleh dokter ring, Marc Gagne seusai jatuh KO akibat pukulan lawannya Oleksander Gvozdyk di Quebec City, Kanada, Sabtu 1 Desember 2018. (Jacques Boissinot/Canadian Press)

 

BOGOR DAILY – Kondisi mantan juara tinju dunia kelas berat ringan, Adonis Stevenson dikabarkan mulai stabil meskipun belum sadar dari koma.

Stevenson mengalami koma setelah kalah KO ronde 11 dari Oleksander Gvozdyk, dalam pertarungan perebutan gelar di Quebec City, Kanada, Sabtu 1 Desember 2018.

“Kondisi Adonis sudah meningkat dari kritis ke stabil pada hari ini. Kabar ini bagus, dan Adonis Masih dalam pengobatan untuk mengembalikan kondisinya,” ujar Yvon Michel, promotor Stevenson dalam cuitan di twitternya.

Stevenson (41 tahun) jatuh akibat berondongan pukulan Gvozdyk yang telak di ronde 11. Dia tak mampu bangkit, sehingga dinyatakan kalah KO.

Usai diperiksa dokter, Stevenson bisa turun dari ring tanpa ditandu dan berjalan ke ruang ganti. Saat mandi, Stevenson mengeluh pusing dan limbung saat berdiri sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Mantan juara tinju dunia itu tiba di rumah sakit dalam kondisi pingsan. Dokter menyatakan Stevenson mengalami pendarahan otak, dan harus segera dioperasi setelah kondisinya benar-benar stabil dalam beberapa hari ke depan. (sumber detikcom/cbnnews/themontrealjournal/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?