Messi Hat-trick, Barcelona Hajar Levante 5-0

 

Lionel Messi bikin hat-trick saat Barcelona menghajar Levante 5-0 (REUTERS/Heino Kalis)

 

 

 

BOGOR DAILYBarcelona makin kukuh duduk di posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi bikin hat-trick saat Blaugrana berpesta setelah menghajar Levanet 5-0.

Bermain di Ciutat de Valencia, Senin (17/12) dinihari WIB, Barcelona tampil dominan atas lawannya. Menguasai penuh jalannya laga, skuat besutan Ernesto Valverde pada akhirnya menang mutlak 5-0.

Lionel Messi memborong tiga gol pada pertandingan ini. Sementara dua gol lainnya masing-masing dibuat Gerard Piqiue dan Luis Suarez.

Kemenangan mutlak ini makin mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Setelah 16 pekan terlewati mereka mengumpulkan 34 poin. Unggul tiga angka di atas Sevilla. Jalannya Pertandingan

Meski meraih kemenangan besar, Barcelona harus menunggu lama untuk bisa membuka keunggulan atas Levante. Gol pertama tim tamu, yang dibuat Suarez, baru tercipta di menit 35.

Lionel Messi mengelit menghindari adangan pemain Levante Foto: REUTERS/Heino Kalis

Gol ini bermula dari kesalahan pemain Levante yang kehilangan bola di are pertahanan sendiri. Dengan aksi individunya Messi berputar-putar melewati andangan beberapa pemain sekaligus membuka ruang untuk Suarez. Messi lantas mengirim umpan pada Suarez untuk dituntaskan menjadi gol dengan tendangan first time.

Skor kemudian berubah menjadi 2-0 di menit 42. Diawali dari keberhasilan Sergio Busquets memotong umpan lawan di tengah lapangan, dia dengan cepat melepaskan umpan terobosan yang berhasil dikejar Messi. Tanpa kesulitan Messi menjebol gawang Levante saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Messi kemudian mencetak gol keduanya saat babak pertama belum genap berjalan dua menit. Memanfaatkan dummy yang dilakukan Suarez, sepakan mendatar Messi dari dalam kotak penalti mengubah kedudukan jadi 3-0.

Gerard Pique merayakan gol yang dia buat bersama Luis Suarez Foto: REUTERS/Heino Kalis

Messi menyempurnakan penampilannya di laga tersebut dengan mencetak gol ketiga di menit 60.

Gol ini diawali kerja keras Suarez yang menusuk dari sisi kiri lapangan. Pemain depan asal Uruguay itu lantas mengirim umpan ke tiang jauh yang diterima Arturo Vidal. Dengan sekali sentuhan Vidal mengembalikan bola ke muka gawang, yang dengan leluasan dibelokkan Messi menjadi gol.
Setelah Levante kehilangan Erick Cabaco karena dikartu merah pada menit 76, Barcelona berhasil menambah satu gol lagi. Gerard Pique menjebol gawang tamunya untuk mengubah kedudukan jadi 5-0 di menit 88.

Susunan Pemain

Levante: Oier; Rober, Postigo (Prcic 70), Cabaco; Jason, Bardhi, Campana, Tono; Rochina (Coke 69), Boateng (Mayoral 62), Morales

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Lenglet, Vermaelen (Arthur 52); Vidal (Coutinho 78), Rakitic, Busquets, Alba; Messi, Suarez, Dembele (Denis 81)
(detikcom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?