Sah! Ade Yasin Dilantik jadi Bupati Bogor Ke 13

BOGOR DAILY – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Minggu (30/12) pukul 11:20 WIB, melantik dan mengambil sumpah jabatan Hj. Ade Munawaroh Yasin menjadi Bupati Bogor masa bhakti 2018-2023. Upacara pelantikan berlangsung di Gedung Sate, Bandung, dihadiri segenap unsur Forkopimda Jawa Barat. Pelantikan Bupati Bogor ke 13  itu berlangsung khidmat.

Dilantiknya Ade Yasin, maka berakhirlah masa kepemimpinan Bupati Hj. Nurhayanti selama 3 tahun sebagai Bupati Bogor menggantikan Rahmat Yasin. Pasangan Hj. Ade Munawaroh Yasin dan H. Iwan Setiawan berhasil meraih 41,12 persen atau setera 912.221 suara untuk memenangkan kursi bupati Bogor.

Usai dilantik Ade Yasin berjanji menuntaskan polemik jalur tambang di Parungpanjang dengan membuat jalur khusus angkutan tambang. Pihaknya berencana mencari investor untuk membiayai proyek tersebut. “Nah jalan tambang ini membutuhkan biaya yang besar. Kami di Kabupaten Bogor agak berat barangkali kalau lihat APBD, kami minta provinsi dan provinsi pun kelihatan masih dibahas. Jadi solusinya kami sambil cari investor, barangkali ada yang mau buat jalan tambang swasta,” ujar Ade usai dilantik menjadi Bupati Bogor.

Ade yang juga Ketua DPW PPP Jabar itu mengatakan, pembangunan jalur tambang diprediksi menghabiskan biaya Rp 175 miliar untuk satu jalur sepanjang 18,5 kilometer. “Sudah ada kebutuhan jalan dari Lebakwangi-Parungpanjang itu sekitar 18,5 kilometer, 5 kilometernya masuk ke Perhutani, artinya ada 13,5 kilometer jalan masyarakat. Ini membutuhkan dana sekitar Rp 175 miliar,” tuturnya. Ia menambahkan, jalur khusus tambang akan dikenakan tarif. Dia mengatakan, usulan itu sudah disetujui para pengusaha tambang. “Maksudnya jalan swasta ini jalan berbayar tol dan pengusaha di sana tidak keberatan harus berbayar, yang penting jelas,” ujarnya. (berbagai sember/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?