Peringati Hari Amal Bakti ke-73, Jaga Kebersamaan Dalam Keberagaman

BOGOR DAILY – Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi inspektur upacara dalam kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) Tingkat Kota Bogor ke-73 di Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly, jalan Cempaka, Kota Paris, Kamis (3/1/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Bima membacakan amanat dari Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin untuk disampaikan kepada seluruh jajaran staf dan pegawai Kemenag tingkat daerah.

“Ada tiga poin penting yang Pak Menteri ingatkan. Hal pertama Pak Menteri sampaikan tentang integritas, kedua tentang kebersamaan dalam keberagaman dan ketiga tentang ketahanan keluarga,” ujar Bima.

Menurut Bima, tiga hal yang disampaikan Menteri Agama sangat lah penting dan relevan pada kehidupan sehari-hari. Sebab, kata dia, tidak ada gunanya bicara integritas jika tidak mempraktekkan dan membuktikannya terlebih dahulu.

“Ini merupakan hal yang paling berat saya rasakan selama menjadi Wali Kota. Karena antara yang diucapkan di podium dengan apa yang dilakukan di lapangan harus ada keserasian antara apa yang disampaikan di mimbar dengan apa yang dijalankan sehari-hari,” ucapnya.

Selain itu, hal kedua juga dikatakan bahwa masyarakat perlu menjaga kebersamaan dalam keberagaman. Kemudian hal terakhir yang paling menarik adalah tentang ketahanan keluarga.

“Alhamdulilah diingatkan kembali oleh Pak Menteri,” jelas Bima.

Di lokasi berbeda, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, Ansurullah menambahkan, dalam memperingati Hari Amal Bakti yang ke-73 ini diharapkan dapat menjaga persatuan umat. Selain itu, para staf dan pegawai di Kemenag semoga dapat menjalankan beberapa poin penting dalam kerja.

“Pesan paling penting adalah menjaga persatuan umat beragama. Kemudian menjalankan hal prioritas dalam bekerja, yakni integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladan pegawai,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Muspida yang mewakili, Ketua Pengadilan Agama Bogor Sirajuddin Sailellah, Asperbangkesra Setdakot Bogor Dody Ahdiat, Kadisdik Kota Bogor Fahrudin dan segenap unsur pimpinan Yayasan Islamic Center Al- Ghazaly beserta para pengajar dan murid. (alif/indra/arfan-sz/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?