Selamat Datang di Final Piala Liga Inggris, City!

Manchester City hampir pasti tampil di final Piala Liga Inggris 2018/2019 (Jason Cairnduff/Reuters)

 

BOGOR DAILY –  Manchester City menggilas Burton Albion 9-0 di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Apa boleh buat, tiket final pun sudah digenggam The Citizens.

Menjamu tim League One tersebut di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, City yang menurunkan sejumlah pemain pelapisnya bukan tandingan untuk Burton. Pada babak pertama saja, City sudah unggul empat gol tanpa balas lewat dua gol Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Olexandr Zinchenko.

Masuk di babak kedua, City menambah lima gol lagi lewat quat-trick Jesus (dua gol), Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez. Menang sembilan gol tanpa balas, bisa dibilang 99,99 persen tiket final sudah digenggam City meski masih harus melakoni leg kedua 24 Januari mendatang.

Usai pertandingan, Pep pun senang dengan kemenangan telak ini dan memastikan akan tetap tampil serius saat gantian tandang ke markas Burton. Meski demikian, tetap ada kritik terselip terkait permainan City yang mengendur usai bikin gol di menit kelima.

“Kami sudah di final. Tapi tetap saja, kami harus memainkan leg kedua dan kami akan tetap tampil serius,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip FourFourTwo.

“Selamat untuk Burton atas penampilan mereka sepanjang turnamen ini, mereka sudah mengalahkan tim-tim dari Premier League dan Championship, mereka pantas ada di sini,” sambung Pep.

“Kami beruntung mencetak gol pertama dengan cepat tapi periode antara gol pertama dan kedua itu tidak bagus, kami tidak bisa mengontrol pertandingan dengan baik, mereka punya kesempatan emas saat tertinggal 0-1.”

“Tapi perbedaan antara tim Premier League adalah kualitas pemain serta ritme. Ketika Anda punya intensitas tinggi selama 90 menit, mereka akan menurun dan itulah mengapa segalanya lebih mudah setelah gol ketiga, keempat,” tutupnya.

City adalah juara bertahan Piala Liga Inggris musim lalu. Tottenham Hotspur atau Chelsea bakal jadi lawan mereka di partai puncak apabila tidak ada aral melintang di leg kedua. (detikcom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?