Memperingati HPN ke-73, Sekdakot: Kualitas Wartawan Harus Terus Ditingkatkan

Ketua PWI Kota Bogor Aritha Surbhati beserta pendiri PWI Kota Bogor dan Serkdakot Bogor Ade Syarip, melakukan pemotongan tumpeng pada HPN ke 73, di Sekretarian PWI KOta Bogor, Sabtu (9/2/19)

 

BOGORDAILY – Memperingatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, menggelar tasyakuran di Kantor PWI Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (9/2/19). Pada

Pada kesempatan itu pengurus dan pendiri PWI Kota Bogor, hadir juga Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Bogor melakukan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Ade Syarif, menuturkan  peran media di Kota Bogor sangat terasa dalam membantu menyebarluaskan informasi tentang program Pemkot Bogor yang sedang berjalan kepada masyarakat.

“Kami (pemkot) merasa sangat terbantu baik sebagai engevaluasi maupun mengawasi program-program kegiatan,” kata Ade.

Selanjutnya Ade menyampaikan bahwa akurasi fakta dan kebenaran berita di Kota Bogor, dinilai sudah mencapai angka 90 persen. Walaupun masih ada beberapa bentuk berita opini dan asumsi.

Pengurus, anggota serta para pendiri foto bersama Sekjdakot Bogor Ade Syarip, Sabtu (9/2/19).

Ia berharap, kedepan wartawan Kota Bogor terus mampu meningkatkan kualitas jurnalistiknya.

“Sekali lagi di hari Pers Nasional ke 73 ini, mudah-mudahan kita semua terus mencoba memperbaiki kualitas jurnalis,” katanya.

Pada kesempatan itu Ade Syarip merasa takjub atas upaya pengurus PWI Kota Bogor dalam menggalang dana untuk kebutuhan renovasi gedung PWI Kota Bogor, tanpa menggunakan APBD.

“Saya pribadi sangat bangga melihat kantor PWI yang sudah rapi. Kantor Kesbangpol dibangun dengan APBD, tapi PWI bisa mandiri tanpa bantuan APBD,” ungkapnya.

Menurutnya PWI Kota Bogor merupakan organisasi yang sehat. Sehat berfikirnya, sehat tujuannya, sehat wartawannya. Karena itu menurutnya Pemkot memiliki kewajiban untuk membantu organisasi ini lebih maju kedepannya. (bdn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *