Peringati Milad ke-9 Bogor SAR Comunity Sosialisasikan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3)

BOGORDAILY – Sejak sembilan tahun lalu di Bogor, berdiri sebuah wadah yang bisa menampung potensi SAR ( Search and Rescue) Bogor Sar Community (BSC). Lahirnya perkumpulan itu didasari oleh terjadinya bencana alam yang tidak selalu bisa diprediksi, kapan dan dimana bisa saja terjadi. Kondisi itu menuntut masyarakat harus selalu waspada. Beruntung, di Indinesia kepedulian masyarakat ketika terjadi bencana tidak di ragukan lagi, baik bantuan dana atau pun tenaga.

Dimilad nya yang ke sembilan, Bogor Sar Community (BSC) menggelar peringatan yang berlokasi di DELTA RESCUE Batalyion D Resimen II Pasukan Pelopor Brimob Kedung Halang, Bogor pada Sabtu (16/3/19). Kegiatan beragendakan silaturahmi dan syukuran Milad BSC Ke-9, serta sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3). Acara ini di ikuti sekitar 55 organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan atau SAR.

Ketua BSC Iwan Firdaus, menuturkan di ulang tahun sebagai organisasi Bogor SAR Community sudah tidak muda lagi. Kedepan diharapkan semakin luar biasa dalam nenunjukkan kesamaan jiwa, kesamaan gerak dan kesamaan warna dalam dunia SAR.

Iwan berharap potensi SAR khususnya di Bogor bisa bergabung dalam FKP3 yakni Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan.

“Tujuan kedepan semua potensi SAR yang ada di bogor akan berada dalam satu forum dimana akhirnya  potensi SAR akan lebih beraktivitas dan terjamin dalam kegiatan SAR,” kata Iwan. (saepudin/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?