Jadi Penyelenggara Konser Putih, Abdee ‘Slank’ Serukan Jokowi 2 Periode

Abdee Negara (Rachman Haryanto/detikcom)

 

BOGORDAILY – Abdee Negara atau lebih dikenal dengan sapaan Abdee ‘Slank akan mengadakan Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama Gerakan #BarengJokowi. Abdee selaku penyelenggara mengatakan konser ini juga bertujuan mengajak segenap warga memilih Jokowi untuk 2 periode bersama cawapresnya, Ma’ruf Amin.

“Konser ini lebih dari sekadar dukungan pemenangan. Ini merupakan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi bersama semua masyarakat dalam membangun Indonesia menuju negara maju dan makmur. Konser ini juga menegaskan kalau Jokowi-Amin yang paling baik dan paling menjamin Indonesia tetap asyik. Mari kita lanjutkan lagi sejarah ini untuk 5 tahun ke depan,” kata Abdee dalam keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jumat (5/4/19).

Konser ini akan diselenggarakan pada Sabtu (13/4) mendatang di Gelora Bung Karno (GBK). Abdee menjelaskan para pegiat seni, ormas, hingga komunitas pendukung Jokowi-Amin akan berkumpul menyerukan dukungan untuk 01.

Konser Putih akan digelar pada pukul 14.00-17.00 WIB. Jokowi-Ma’ruf Amin diagendakan hadir dalam Konser Putih, sebelum mengikuti debat capres-cawapres putaran kelima di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat.

Abdee menjelaskan gerakan mendukung paslon 01 juga didasari pertimbangan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dianggap sudah menepati janji untuk membawa RI menjadi bangsa yang bermartabat. Jadi gerakan #BarengJokowi dirasa harus dilanjutkan 2 periode.

“Inilah yang mendasari semangat, antusiasme, dan dukungan masyarakat terhadap Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin terlihat semakin hari semakin membesar dengan banyaknya dukungan baru dari berbagai kelompok, kreasi konten, dan aktivitas sosial secara sukarela dalam memberi dukungan untuk pasangan nomor urut 01 ini. Mulai dari membuat lagu dan video clip sampai melakukan aktivitas ketuk pintu dari rumah ke rumah warga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, menyambut baik diselenggarakannya Konser Putih ini. Menurutnya, konser ini jadi wadah keinginan masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas yang ingin membantu dan memberikan dukungan secara sukarela dalam bentuk konser.

“TKN memfasilitasi penggunaan GBK untuk kebutuhan perhelatan akbar tersebut. Ini adalah bentuk dukungan TKN menyambut baik serta merespons inisiatif masyarakat bernama Gerakan #BarengJokowi yang ingin ikut berpartisipasi mendukung pemenangan Jokowi-Amin,” ujar Erick Thohir.

Kontribusi Abdee ‘Slank’ dalam pemenangan Jokowi juga pernah terjadi dalam Konser Akbar ‘Salam 2 Jari’ di GBK pada 5 Juli 2014. Konser tersebut merupakan momen penting bagi kemenangan pasangan Jokowi-JK.

“Saudara-saudara semua adalah pembuat sejarah dan sejarah baru sedang kita buat. Itulah yang menjadi alasan mengapa saya berdiri di sini,” papar Jokowi pada konser Salam 2 Jari pada 2014.
(detikcom/bdn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *