Dihujat karena Dinilai Hina Nabi, Ini Permintaan Maaf Lengkap Andre Taulany

Foto: Rolan-detikcom

BOGORDAILY – Masih soal Andre Taulany yang dituding menghina Nabi Muhammad SAW lewat candaan lamanya di acara talkshow yang ia bawakan. Hingga kini hujatan masih terus dilontarkan kepada pelawak yang dikenal sebagai rekan Sule tersebut.

Andre sebelumnya telah datang ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kisruh soal candaannya yang dinilai menista agama. Namun permintaan maaf tersebut agaknya belum cukup meredam hujatan yang ditujukan kepadanya.

Andre mengungkapkan dirinya tak sengaja mengeluarkan humor yang sensitif tersebut. Meski begitu ia mengaku ucapan tersebut keluar karena kelalaiannya dalam berbicara.

“Setelah ini memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenan dengan ajaran agama, pembawa agama, Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama,” ucap Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah MUI menanggapi permasalahan yang tengah dihadapi Andre Taulany.

Dianggap tak menganggap sosok Nabi Muhammad SAW sebagai panutan, Andre menampik hal tersebut. Berikut permintaan maaf Andre Taulany:

“Bismillahirahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, alhamdulillah di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan bapak Kyai Haji Cholil. Pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya. 

Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan, saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah Sallahualaihiwassalam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua nabi Muhammad. 

Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja. Untuk itu saya kesini ketemu dengan pak Kyai, mohon maaf dan mohon bimbingannya dari kiai, mui dan para ulama, ustaz, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yg baik agar selamat dunia akhirat.” (detikcom/bdn)

 

Bagaimana Komentar Kamu?