Sambut Ramadhan, Polres Cirebon Incar Penjual Miras dan Preman

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto (tengah) memperlihatkan barang bukti miras. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)

 

BOGORDAILY – Aparat gabungan menyita 4.447 liter minuman keras (miras) dari sejumlah warung yang tersebar di Cirebon. Razia miras terus digencarkan polisi bertepatan bulan suci Ramadan 2019.

“Totalnya 4.447 liter miras, ada tuak, ciu dan miras pabrikan. Ini hasil operasi gabungan Polri dan TNI di seluruh kecamatan yang ada di Cirebon selama dua pekan jelang Ramadhan,” tutur Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Mapolres Cirebon, Jalan Raden Dewi Sartika, Cirebon, Jawa Barat, Senin (6/5/19).

Dari 4.447 liter miras itu, dia menambahkan, 1.731 botol di antaranya merupakan miras pabrikan berbagai merek. Pihaknya berjanji merazia penjual miras yang beroperasi saat Ramadhan.

“Kita terus perangi miras dan premanisme di Cirebon,” katanya.

Suhemanto menyebutkan ribuan liter miras tersebut paling banyak diamankan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gebang, Arjawinangun, dan Pabuaran. “Kita tidak akan mentolerir penjualan miras selama Ramadhan. Kita akan terus perangi,” ucapnya.

Selain mengamankan 4.447 liter miras, menurut dia, pihaknya mengamankan 22 pelaku peredaran miras. “Total kasusnya 22, tersangka 22 orang. Ini termasuk tindak pidana ringan, kita akan menindaklanjuti,” kata Suhermanto. (detikcom/bdn)

Bagaimana Komentar Kamu?