Disperindag Siap Luncurkan Logo 100% Bogor Pisan

Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan, menunjukkan logo baru untuk Industri Kecil Menengah (IKM) khas Kota Bogor.

 

BOGORDAILY – Tidak lama lagi Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, akan meluncurkan dua identitas baru berupa logo 100% Bogor Pisan serta motif batik baru bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Rencananya prosesi peluncuran akan dilangsungkan di Lower Ground (LG)  Botani Square Bogor, Jalan Raya Pajajaran, pada pukul 15.00 WIB, Senin (17/6/19). “Peluncuran akan dipimpin Wali Kota Bogor bersama Ketua Dekranasda Kota Bogor sebagai inisiator,” ungkap Kepala Disperindag Ganjar Gunawan, Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (14/6/19).

Acara juga akan diisi dengan talk show, mencanting batik dan bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) khas Kota Bogor. “Untuk peluncuran logo dan batik dimulai pukul 19.00 WIB dengan dimeriahkan acara fashion show batik Bogor dan batik ASN dengan para kepala OPD sebagai modelnya. Pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, pemilik Bogor Raincake, direncanakan hadir,” jelasnya.

Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan, menunjukkan logo baru untuk Industri Kecil Menengah (IKM) khas Kota Bogor.

Ganjar menambahkan, logo 100% Bogor Pisan mulai diinisiasi sejak 2018 dan ditetapkan dalam Keputusan Wali Kota Bogor No.510.45-273 Tahun 2018. Sedangkan untuk Batik ASN Kota Bogor, prosesnya dimulai tahun 2015 dalam kegiatan sayembara yang dilaksanakan Dekranasda Kota Bogor bekerjasama dengan Botani Square Bogor.

“Melalui launching ini diharapkan mampu meningkatkan dan mendongkrak daya saing produk lokal Kota Bogor, meningkatkan perekonomian IKM Kota Bogor dan yang lebih jauh lagi mengajak dan mendorong warga untuk mencintai dan menggunakan produk lokal Kota Bogor,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Ganjar, akan ditandatangani 14 kesepakatan kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor dengan beberapa pihak, diantaranya dengan Transmart, Alfamart, Bogor Raincake, Shopee, BTM, Gojek, The 1O1 Hotel, Permata Hotel, Blibli, Yogya Group, Prima Freshmart dan Moka. (humpro:rabas/pri/bdn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *