Kraken Persembahkan Circle of Life, Bagi Pencinta Musik Metalhead Indonesia

 

BOGORDAILY – Meski masih seumur Jagung, Kraken band Metal asal Bogor, yang digawangi Borie (vocal), Hilman (bass), Fahmi (drum), Willy & Dhany (guitar) sukses menelurkan album pertamanya.  Album bertajuk “Circle of Life” dirilis pada 6 Juni 2019.

Disampaikan Hilman, Circle of Life merupakan potret dari dinamika yang terjadi sehari-hari di lingkungan Kraken. Pengalaman itu dituangkan dalam gebukan drum serta raungan gitar yang selalu dibuntuti dentuman bass, menghadirkan karakter musik beraliran cadas ini terasa bernyawa.

Band yang sempat malang melintang menjajaki beragam stage dan event seperti di Hellprint, Jakcloth, Planetrock, Rock Campus yang dihelat di sejumlah kota ini, mempercayakan proses record dan mixing pada Ridho (Infitar/Kill Athena) di Gubuckgore Records.

Sedangkan untuk artwork album, digarap tiga  seniman muda meliputi Take912 asal Jogjakarta, Kevin Ramone asal Bogor  dan Killedeey asal Cileungsi yang juga dipercaya sebagai orang dibalik sangarnya Cover dan Art “Circle Of Life”.

“Secara singkat, tema “Life Viewpoint” Pandangan tentang berbagai hal yang terjadi disekeliling Kraken bisa menggambarkan secara singkat maksud dari Album ini,” papar Borie.

Awalnya, lanjut Hilman, Kraken adalah sebuah band proyek idealis yang ingin mengekspresikan diri bermain music metal, tanpa meninggalkan sisi Groove yang dipengaruhi Lamb of God dengan Style Growl khas dan macho ala Randy Blythe. Didapuknya Borie sebagai Vocalist, mampu memberikan kesan macho, berkat vocal yang terdengar berat tanpa meninggalkan artikulasi pada setiap trek album “Circle of Life”.

Pada departemen Guitar, Dhany memegang peranan penting sebagai Groove Distortion Touch, yang menghadirkan dinamika disetiap sentuhan senar guitarnya. Sementara willy, berhasil memberikan Lead guitar yang rumit namun nyaman di kuping.

Bassline Hilman seolah tidak ingin bermain di zona ‘aman’ , sanggup mencuri perhatian setelah menyisipkan tune berat ala Deathcore dengan beat yang cepat ala Deathmetal, yang dikawinkan oleh gebukan-gebukan solid seta cepat dari sang drummer Fahmi.

Kraken berharap, musik mereka bisa diterima semua orang dan memberikan warna baru di blantika musik Metalhead Indonesia.

Perhatikan kiprah mereka lebih jauh dalam dunia musik “Extreme” Indonesia pada instagram mereka di @officialkrakenbogor. Sementara itu, Album “Circle Of Life” dengan 9 Track yang yang headbang-able dan moshing trigger ini sudah bisa diorder via DM Instagram mereka atau ke Manager Kraken Ishak Rachman : 085693576997 

Media Sosial :

Instagram : @officialkrakenbogor

Facebook : Kraken Bogor

Twitter : @kraken_bogor

Youtube : Kraken Core Official

(*/dik/bdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *