Aplikasi docLink Bikin Layanan Kesehatan Semakin Mudah

  • Whatsapp

 

Read More

BOGORDAILY – docLink aplikasi digital smartphone binaan program indigo-Telkom Indonesia meupakan start up terpilih bidang layanan kesehatan meluncurkan House Call/Home Care, Minggu (27/7/19) di Tiersierra, Kota Bogor. Melalui aplikasi ini pasien bisa melaukan perawatan cukup di rumah saja.

CEO docLink Budi Santoso menjelaskan, aplikasi doclink menjawab keterbatasan mobilitas pasien, biaya transportasi, jarak tempuh serta waktu konsultasi bahkan pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan dengan mudah di rumah.

Menurutnya aplikasi docLink mempertemukan antara masyarakat dan praktisi kesehatan dalam kemudahan, semudah penggunaan aplikasi pada smartphone. “docLink hadir untuk seluruh lapisan masyarakat dengan biaya terjangkau dan transparan serta pelayanan yang ter integrasi dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan mendasar, terang Budi.

Selain untuk, kata Budi, docLink juga hadir untuk memberikan pilihan solusi bagi praktisi kesehatan, untuk dapat memulai melayani masyarakat tanpa harus mengeluarkan biaya besar dengan membuka klinik sendiri, docLink juga dapat memberikan fleksibilitas waktu praktik bagi praktisi kesehatan, sehingga praktisi kesehatan tetap dapat melaksanakan dedikasinya melalui fasilitas kesehatan dan tetap memiliki waktu untuk keluarga.

“Bersama docLink praktisi kesehatan juga akan mampu menjangkau wilayah pelayanan yang lebih luas tanpa terbatas dengan fisik klinik dan tim praktisi kesehatan yang dimiliki saat ini, hal ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam menyediakan pelayanan kesehatan ke seluruh penjuru nusantara,” ujar Budi.

Pelayanan kesehatan docLink saat ini diperkenalkan untuk pemeriksaan dan tindakan oleh mitra dokter yang telah memiliki seluruh persyaratan untuk melakukan praktiknya, sebelum mitra docLink dapat melakukan aktifitas pelayanannya, tim docLink akan melakukan verifikasi seluruh dokumen mitra sesuai dengan jenis pelayanannya sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menggunakan layanan mitra docLink.

“Untuk pengembangan selanjutnya, docLink akan menyediakan layanan untuk fisioterapi, bidan, konsultasi psikolog dan pelayanan kesehatan lainnya untuk menunjang kebutuhan masyarakat bersama mitra-mitra docLink”, terang Budi.

Selanjutnya Budi menjelaskan sebagai pelengkap dalam proses pelayanan kesehatan dan sebagai salah satu fitur yang diunggulkan, docLink menyediakan pelayanan E-Resep dan pemeriksaan laboratorium mendasar di mitra docLink yang terintegrasi dengan aplikasi docLink.

“Untuk penebusan resep dapat dilakukan melalui smartphone dan langsung diantarkan ke lokasi pasien dan untuk pemeriksaan lanjutan tertentu, analis Laboratorium akan datang ke rumah pasien untuk mengambil sampel darah dan hasil pemeriksaan dapat diterima langsung melalui smartphone pasien dan dokter yang bertanggungjawab atas pemeriksaan tersebut”. Ujar dr Hendi Octary, Founder Chief of Medical and Service

Dalam masa soft launch ini, layanan docLink terbatas pada wilayah Kota Bogor, dan sebagian Kabupaten Bogor dan sekitarnya, bagi masyarakat dan praktisi kesehatan diluar wilayah tersebut yang ingin bergabung dan merasakan layanan docLink, dapat langsung menghubungi kepada tim docLink, dengan harapan layanan docLink dapat dirasakan oleh masyarakat dan praktisi kesehatan di wilayah lainnya.

“docLink menyediakan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan mendasar, untuk tindakan lanjutan mitra docLink tetap akan memberikan rujukan ke fasilitas kesehatan lanjutan.

Seluruh mitra docLink diwajibkan memiliki surat tanda registrasi dan/atau surat ijin praktik yang sesuai regulasi pemerintah.

docLink merupakan penyedia layanan yang mempertemukan praktisi medis dengan pengguna (masyarakat) untuk memenuhi kebutuhan pengguna terhadap kebutuhan layanan kesehatan dasar, seluruh tindakan atau layanan mitra docLink akan dilaksanakan oleh mitra docLink sesuai tanggung jawab, etika, regulasi dan keahlian masing-masing mitra docLink”. Lanjut Budi Santoso, Founder CEO docLink.

Layanan yang diberikan oleh docLink:

– Konsultasi dan pemeriksaan fisik

– Bedah minor

– Khitan

– Perawatan luka

– Suntik KB

– Vaksinasi

– Infus

– Tindik

 

Rencana tahap panjang docLink:

– dokter spesialis

– perawat

– bidan

– fosioterapis

– care giver

– emergency button

– pembiayaan alat dan perawatan kesehatan. (agung/bdn)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *