Banyak Minum Air Bikin Kulit Makin Glowing

  • Whatsapp
Cukupi kebutuhan cairan tubuh agar 'glowing' (Foto: iStock)

BOGORDAILY –  Apakah kamu bangun tidur dengan kulit kusam dan kering? Katanya, air sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan glowing. Fakta atau mitos? Memberikan cairan tubuh yang cukup dengan banyak minum air putih adalah hal baik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan. Air bisa mengeluarkan racun dari tubuh, melumasi sendi, membantu meringankan sembelit, dan menjaga energi yang diperlukan tubuh.

Tapi, sebetulnya kurang tepat jika air bisa membuat kulitmu terhidrasi dan glowing. Kulit kita terdiri dari tiga lapisan. Lapisan luar atau epidermis, lalu kulit di bawahnya atau dermis, dan jaringan subkutan. Jika lapisan kulit paling luar tidak memiliki cukup air maka kulit akan kehilangan elastisitasnya dan terasa kasar.

Read More

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri Columbia, menunjukkan bahwa meminum 500 mililiter air bisa meningkatkan aliran darah ke kulit. Meskipun demikian, tidak ada kaitan apa pun dengan penampilan luar kulit.

Sementara hidrasi kulit, lebih tergantung pada kemampuan kulitmu saat menahan air. Kulit dihidrasi melalui salah satu dari dua cara. Pertama, dengan produksi minyak alami kulit. Kedua, dengan mengoleskan krim atau lotion. Diet juga memainkan peran penting dalam menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Sertakan banyak lemak dan batasi asupan karbohidrat untuk mencegah penguapan air dari permukaan kulit.

Kesimpulannya, minum banyak air putih penting untuk kesehatan organ dalam. Sementara kesehatan kulit luar dipengaruhi oleh hormon, genetik, gaya hidup, diet, olahraga rutin, serta pilihan produk perawatan kulit.

Hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga menghidrasi kulit, diantaranya, kurangi terpapar sinar matahari, jangan sering menggunakan air panas untuk mencuci muka atau mandi, Gunakan produk pembersih ringan daripada sabun dan hindari produk perawatan kulit yang mengandung alkohol. (detikhelt/bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *