Dukung Budaya Literasi, Sinar Mas Land Bantu Sarana Perpustakaan SD dan MI di Sekitar BSD City

  • Whatsapp
Sinar Mas Land melangsungkan Program Bantuan Sekolah 2019 kepada 10 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.
Sinar Mas Land melangsungkan Program Bantuan Sekolah 2019 kepada 10 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

BOGORDAILY – Sinar  Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, memberikan bantuan pendidikan berupa sarana kelengkapan perpustakaan kepada 10 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land di bidang pendidikan. Hal ini menjadi salah satu upaya Sinar Mas Land untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Semua sekolah penerima bantuan merupakan sekolah yang telah menerapkan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang diinisiasi Sinar Mas Land sejak dua tahun lalu. Salah satu aspek yang dikembangkan melalui GSM adalah mengembangkan budaya literasi lewat kegiatan membaca dan menulis. Corporate Social ResponsibilityDepartment Head Sinar Mas Land, Idham Muchlis mengatakan, “sebagai wujud dukungan bagi pengembangan budaya literasi, maka Sinar  Mas Land, memberikan  bantuanke sekolah dalam  bentuk sarana kelengkapan perpustakaan berupa komputer, buku bacaan, rak buku, dan modem internet.”

Read More

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap sekolah-sekolah yang telah mengimplementasikan GSM dengan menunjukkan kemajuan dalam perubahan ekosistem dan pembentukan karakter peserta didiknya. Bantuan sarana perpustakaan ini diharapkan dapat  mendorong kecintaan pelajar terhadap  buku dan mendorong mereka untuk gemar membaca dan menulis, hingga dapat meningkatkan kecerdasan otak,” ujar Idham.

Bantuan diberikan dalam bentuk sarana dan kelengkapan perpustakaan seperti komputer, buku bacaan, rak buku dan modem internet.

Bantuan sekolah berbentuk sarana penunjang perpustakaan ini dibagikan Sinar  Mas Land mulai Jumat, 2 Agustus 2019 hingga Rabu, 7 Agustus 2019. Ke-10 sekolah penerima bantuan di wilayah Kabupaten Tangerang adalah SDN Mekar Jaya, MI Mathlaul Anwar  Cisauk, SDN Balaraja 1, SDN Saga VI Tangerang. Di wilayah Kota Tangerang Selatan adalah MI Mathlaul Anwar Pamulang,  SDN Jelupang 03, MI Mathlaul Anwar Kademangan, MI Soebono Mantofani,  MI Nurul Ghosiyah, dan MIN 3.

Sebelumnya pada tahun 2017, Sinar Mas Land telah memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar kepada 1.000 pelajar di tingkat Taman Kanak-kanak(TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Pada tahun 2018, bantuan berupa buku dan sarana perpustakaan diberikan kepada 10 sekolah tingkat SMP dan MTs di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang Selatan.

Program Bantuan Sekolah merupakan rangkaian kegiatan dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan yang diinisiasi Sinar Mas Land sejak 2017.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya. (*/bdn)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *