Program BBQ Mudahkan Anak Usia Dini Baca Al Quran.

Keterangan Foto: Salah seorang guru mengaji di Tempat Pelatihan Al-Qur’an (TPA) Al Hidayah yang terletak Komplek Ciater Permai BSD City, sedang mengajarkan cara membaca Al Qur’an kepada anak didiknya menggunakan metode “Mama Papa’’ yaitu cara membaca Al Qur’an dengan cepat.  Metode tersebut merupakan bagian dalam program BBQ (Berantas Buta Qurán) yang dilaksanakan oleh Sinar Mas Land bekerjasama dengan FMMB (Forum Masjid Musholla BSD) dan Yayasan Mama Papa. Pengajaran diadakan pada waktu sholat ashar menjelang adzan maghrib. Dengan menggunakan metode “Mama Papa”, anak-anak tersebut akan dapat membaca Al-Qurán dalam waktu 3 jam pengajaran.

Dalam Program BBQ 2019, setiap ustad dan guru mengaji harus mengikuti Training of Trainers (ToT) cara membaca AL Quran dengan cepat. Selain mengikuti ToT, para guru mengaji dan ustad tersebut akan mendapatkan alat peraga dan buku metode Mama Papa untuk dapat mempermudah mengajarkan membaca Al-Qur’an kepada anak didiknya.  Tingginya antusias guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program Berantas Buta Al-Qur’an 2019. Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al-Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City. Program BBQ 2019 berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada bulan September 2019. Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ untuk kategori usia 4 -12 tahun. Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- untuk para pemenang.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya. (*/bdn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *