Puskesmas Sindang Barang Imunisasi Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Sebanyak 16 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Jalan Sindang Barang Pengkolan, Kota Bogor mendapatkan imunisasi campak dari Puskesmas Sindang Barang, Rabu (7/8/19).

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Hj. Tintin Prihartini, S.Pd.M.Pd mengatakan pemberian imunisasi campak sangatlah penting bagi kesehatan, khususnya bagi peserta didik MIN kota Bogor.

Read More

“Pemberian vaksin campak berguna untuk mencegah agar terhindar dari penyakit campak yang mana imunisasi ini merupakan program dari pemerintah pusat,” katanya.

Pihak madrasah mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sindang Barang atas kerja samanya. Diharapkan dengan imunisasi ini generasi masa depan Indonesia menjadi sehat dan terhindar dari penyakit, khususnya siswa-siswi MIN Kota Bogor.

Menurut pihak Puskesmas Sindang Barang bidan Lianna Rennyta didampingi bidan Shanas, pemberian vaksin campak diberikan secara gratis. Kegiatan ini merupakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang sasarannya siswa kelas satu SD/MI yang rata-rata berumur 7 tahun.

“Untuk wilayah kerja Puskesmas Sindang Barang ada 27 sekolah termasuk madrasah dan akan berlangsung hingga akhir bulan,” ujarnya.

Selain melaksanakan imunisasi campak, Puskesmas Sindang Barang juga memberikan penyuluhan terhadap siswa MIN Kota Bogor tentang kesehatan gizi dan gigi serta perilaku  hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh drg. Pujiastuti, Sudiharto dan Nurhanifah.

“Pihak Puskesmas menghimbau bagi siswa yang belum di imunisasi campak biasa mendatangi Posyandu maupun Puskesmas Sindang Barang,” imbuhnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *