Diding Sulaeman Balon Kades Tarjurhalang Raih Nilai Tertinggi

  • Whatsapp
Para balok Kades tengah mengikuti ters tertulis.

BOGORDAILY – Pemerintah Kecamatan Cijeruk, melaksanakan tes tertulis untuk Bakal Calon kepala Desa (Balon Kades), di Kantor Kecamatan Cijeruk. Tes tertulis diikuti para Balon dari Dua Desa, diantaranya Desa Tajur Halang enam Balon dan Sukaharja enam Balon. Kegiatan diawasi secara ketat oleh panitia Pilkades kecamatan.

Irwan Somantri Ketua Panitia pilkades Kecamatan mengatakan, tes tambahan untuk dua desa yang Balon Kadesnya melebihi kuota, sesuai peraturan Bupati (Perbup), apa bila ada Balon yang melebihi lima, maka dilakukan seleksi, atau tes tambahan,dengan cara tim panitia tingkat Desa berkirim surat ke panitia tingkat kecamatan,untuk dilaksanakanya tes tambahan.

Menurutnya sesuai ketentuan yang berlaku, maka pihak kecamatan akan mempersiapkan semuanya, tes tambahan itu ada dua indikatornya. Pertama pengalaman kerja, di pemerintahan, organisasi, dan kemasyarakatan, Baik itu BPD, TNI/Polri atau PNS. itu satu, yang kedua, indikator umur dan pendidikan, selanjutnya tes tertulis. “Mengenai pengetahun mengenai UUD 1945 dan Pancasila, serta pengetahuan umum, dan semua ada rumus nilainya,” paparnya.

Nila yang telah diakumulatif menjadi rangking yang diraih para Balon Kades, selanjutnya pihak Kecamatan melaporkan hasil rangking yang diraih Balon Kades ke panitia tingkat desa.

“Kami hanya melaporkan saja hasil tes yang telah dilaksanakan pihak kecamatan, ini loh hasil tes yang dihasilkan para Balon Kades,” ujarnya.

Disampaikan Irwan, paniti Pilkades tingkat pesa, pada 13 September merupakan masa berakhirnya tahapan verifikasi dan klarifikasi Balon kades. Pada 14 September pengumuman hasil tes dan hasil verifikasi persyaratannya.

“Kalau untuk pengumumanya tentunya semua desa (lima Desa) tapi untuk Desa Tajur Halang dan Desa Sukaharja ada tambahan pengumuman hasil tes tertulisnya,” ujarnya.

Edo ketua tim pemenangan Diding Sulaeman merasa gembira bahwa Balon Kades yang ia dukung lolos seleksi dengan nilai tertinggi, yaitu 67O point, sehingga optimis Diding Sulaeman, Balon dari petahana ini akan dapat mengikuti pilkades yang akan dilaksanakan pada 3 November yang akan datang.

“Dengan lolosnya Pak Diding Sulaeman,kami akan lebih mempererat dan terus berkordinasi dengan tim yang lain,sehingga kedepanya kita akan lebih kompak tetap bersatu untuk memenangkan Pak Diding,sebagai orang nomor satu di desa Tajurhalang ini,” ucapnya. (bdn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *