Satpom Lanud Atang Sendjaja Gelar Gaktib

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpom AU) Lanud Atang Sendjaja, menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan bagi Anggota Militer, PNS Lanud Atang Sendjaja serta masyarakat sekitar yang melintasi jalan Raya Yasmin Salabenda tepatnya di depan gedung Megantara Lanud Atang Sendjaja, dengan menggandeng Unit Lantas Polsek Kemang Rabu (11/9/19).

“Kegiatan operasi penegakan ketertiban ini merupakan salah satu agenda tetap dari pelaksanaan program kerja Satpom Lanud Atang Sendjaja dengan sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan dan pengendara, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), plat nomor kendaraan serta KTA bagi militer dan PNS,” ujar Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Izra Kamaruzzaman.

Read More

Lebih lanjut Dansatpom Lanud Atang Sendjaja menjelaskan, tujuan diadakan gaktib ini, selain untuk meningkatkan disiplin para personel Lanud Ats dan masyarakat dalam berkendara, sekaligus menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi.

“Operasi penegakan ketertiban yang dilakukan Satpom Lanud Atang Sendjaja ini dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran para prajurit, PNS serta masyarakat sekitar akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan diri serta kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap terjaga sebagaimana yang diharapkan bersama,” jelas Letkol Pom Izra Kamaruzzaman.

“Kami juga akan menindak tegas kalau memang ada yang tak memiliki kelengkapan, yang selanjutnya diproses sesuai prosedur dan berkoordinasi dengan Polsek Kemang,” pungkasnya. (bdn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *