Ade Yasin Protes, Ridwan Kamil Kurang Perhatikan Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Selama ini Pemprov Jawa Barat yang dipimpin Gubernur Ridwan Kamil, dinilai kurang perhatian terhadap Kabupaten Bogor. Pernyataan itu disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin, semata-mata sebagai bentuk protes anak ke bapak.

“Ya, Itu kan bentuk protes anak ke bapak,” kata Ade Yasin kepada wartawan di Kantor Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/10/19).

Read More

Ade sebelumnya menyebut wilayahnya begitu luas tapi luput dari perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang saat ini dipimpin Ridwan Kamil. Namun, Ade mengaku belum berkomunikasi dengan Ridwan Kamil terkait protesnya itu.

“Belum sih belum,” ujar Ade.

Dia kemudian bicara tentang anggaran, termasuk dana dari Pemprov Jabar. Menurutnya, selama ini dana yang diberikan sudah digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Bogor seperti pembangunan pasar dan juga untuk akses kesehatan warga.

“Ada yang untuk kesehatan. Kita tahun ini dapat Pasar Cisarua, Rp 10 miliar. Terus dapat Taman yang di Ciriung. Terus dapat Situ Plaza, penataan-penataan kota,” tuturnya.

Ade juga menyebut saat ini dana yang dimiliki Kabupaten Bogor masih kurang untuk pembangunan meski Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya yang tertinggi jika dibanding Kabupaten/Kota lain di Jabar. Menurut Ade, jumlah penduduk yang banyak dan wilayah yang luas menjadi kendala tersendiri dalam pembangunan.

“Kabupaten Bogor jumlah penduduknya 5,8 juta jiwa, terbesar se-Indonesia. Begitu juga luasnya. Jadi pembagiannya banyak. Rakyatnya masih perlu bantuan dari pusat dan provinsi,” sambung Ade.

Terpisah, Ridwan Kamil sendiri sudah menanggapi protes Ade soal anggaran. Dia menyebut situasi itu bisa memaksimalkan dana aspirasi dewan.

“Bantuan keuangan itu pintunya banyak ada aspirasi dari dewan, provinsi. Coba tanya ke bupati apakah pintu dari dewan sudah dimaksimalkan belum. Karena saya amati ada daerah-daerah yang tidak memaksimalkan aspirasinya lewat pintu dewan,” ujar RK.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *