Bupati Bogor Buka MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY – MTQ bukan hanya kegiatan formalitas tetapi sebagai suntikan energi bagi umat Islam dalam membumikan Al-Qur’an, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bogor di Pondok Pesantren Darul Ulum Lido, Kp. Muara Jaya, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Selasa (15/10/19).

“Saya rasa kegiatan MTQ ini bukan sekedar formalitas atau rutinisa dari kegiatan Pemkab setiap tahunnya, bukan juga perlombaan menang atau kalah dalam seni membaca Al-Qur’an tetapi MTQ sebagai suntikan energi bagi umat islam di Kabupaten Bogor untuk membumikan Al-Qur’an dalam dunia nyata dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim,” kata Ade Yasin.

Read More

Ia pun menambahkan kepada para peserta MTQ agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baikanya. “Kepada para peserta agar mengikuti dan mamanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkaan pemahaman dan kualitas tilawatil Qur’an sehingga dapat mewakili Kabupaten Bogor di event-event tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” ujarnya.

Ade pun berpesan, kedepan pelaksanaan MTQ harus lebih baik lagi dan bisa menjadi sumber kesejukan bagi Kabupaten Bogor. “Pembinaan MTQ harus lebih baik mulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa, peserta juga harus asli dari Kabupaten Bogor, dan juga tentunya mendorong terwujudnya program panca karsa khusunya karsa bogor berkeadaban melalui cinta Al-Qur’an, saya juga sangat berharap MTQ ini menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber mata air melimpahnya ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah,” pungkasnya.

Adapun lomba-lomba pada kegiatan MTQ ke-42 Tahun 2019 diantaranya Tilawah Anak-anak dan murotal, Tilawah Remaja dan Cacat Netra, Tilawah Dewasa, Qiro’at Sab’ah Mujawwad, Qiroat Sab’ah Murrotal, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Tahfudz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, Makalah Ilmiah Al-Qur’an, Khatil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an dan Fahmil Qur’an. (Derima / Parman / Diskominfo)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *