Dedengkot XTC Prihatin Atas Peristiwa Pembacokan di Tanahsareal

  • Whatsapp
Istimewa

BOGORDAILY – Eks ketua organisasi masyarakat (Ormas) XTC Dadang Sanjaya, melontarkan keprihatinannya atas peristiwa penyerangan yang dilakukan sekelompok pengendara sepeda motor, terhadap warga di kawasan Jl. A Yani, pada akhir pekan lalu. Ia berharap peristiwa yang memakan empat orang korban luka tersebut tidak pernah terulang lagi.

“Kami menyesalkan terjadinya peristiwa itu. Ini menjadi PR buat pengurus XTC, supaya kedepan tidak terulang lagi,” ujar mantan ketua XTC periode 2016-2018 dalam pesan singkatnya yang dikirim ke redaksi bogordaily.net Senin (25/11/19) malam.

Read More

Menurut Dadang Sanjaya, atau yang akrab disapa Dudung, hingga kini informasi mengenai penyerangan tersebut masih simpang siur. Ia berharap aparat kepolisian dapat segera mengungkap peristiwa penyerangan tersebut.

Dudung menjelaskan saat ini XTC Indonesia sudah berubah dari menjadi ormas otomotif yang kepengurusannya tersebar di Indonesia. “Kami jajaran pengurus XTC Bogor, meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan berjanji akan lebih selektif untuk merekrut anggota baru,” kata Dudung.

Dijelaskan Dudung, pada malam itu PAC XTC Bogor Utara memperingati hari jadi mereka. Selain para anggota XTC sendiri, peringatan milad itu juga dihadiri sejumlah simpatisan XTC.

“Kejadiannya masih simpang siur. Selain anggota XTC, malam itu dihadiri rekan lain diluar anggota XTC,” kata Dudung.

Pada kesempatan itu Dudung berharapa agar masyarakat tidak memvonis buruk XTC. Menurutnya jika ada yang melakukan aksi tidak terpuji, kata Dudung, hal itu merupakan ulah oknum, bukan XTC secara keseluruhan. Beberapa tahun terakhir, lanjut Dudung, XTC kerap menghelat kegiatan sosial kepemudaan. “Informasinya masih simpang siur, saya berharap masyarakat bijak dalam menilainya. Itu hanya tindakan segelintir anggota, jangan di generalisir,” kata Dudung.

Sebelumnya diberitakan pada sekelompok pengendara sepeda motor berbekal senjata tajam membabi butabmembacok sejumlah orang yang sedang nongkring di kawasan Jl. A Yani Kecamatan Tanahsareal pada Minggu (24/11/19) sekitar pukul 03:00 WIB. Akibat peristiwa itu empat orang mengalami luka sedangkan dua orang diamankan aparat kepolisian. (bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *