Dimodali Rp6 Miliar, PUPR Bangun Pengelolaan Air Bersih di Cibungbulang

  • Whatsapp
SURVEY: Konsultan dan petugas PUPR Kab Bogor survey lapangan untuk prokyek IPA

BOGORDAILY- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor berencana membangun Instalasi Pengolahan Air Bersih (IPA)  di Kecamatan Cibungbulang.

Kepala Seksi Air Bersih Dinas PUPR Kabupaten Bogor Sigit Purnomo mengatakan, anggaran yang diusulkan untuk membiayai IPA sebesar Rp  6 milyar.

Pembangunan IPA berkapasitas 25 liter perdetik itu, akan dibiayai dari  bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020.

Untuk memastikan proyek IPA tersebut, pihaknya terus berkoodinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Bogor. “Pada beberapa hari lalu, saya sudah dapat informasi progres persiapan pembangunan dari Bappeda. Mudah mudahan kita berdoa,  pembuatan IPA di Cibungbulang sudah bisa direalisasikan pada 2020 nanti.  Karena usulan ini sudah kami ajukan ke Jawa Barat , ” kata Sigit Pornomo.

Baca Juga  Sadis!! Alasan Ritual, Rentenir Ini Setubuhi Nenek Sumarminah Sebelum Membunuhnya. Nih Videonya!

Sigit menjelaskan,  untuk merealisasikan proyek IPA di Kecamatan Cibungbulang pada tahun 2019 ini,  pihaknya sudah menurunkan tim survai ke lapangan  untuk menyusun  Detail Engeneering Desaign (DED).

Untuk sementara, kata Sigit,   lokasi yang akan dijadikan proyek pembangunan IPA bertempat di Kampung Cisasak  Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang. Karena air baku yang akan diolah menjadi air bersih berasal dari aliran sungai Cianten yang lokasinya ada di Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang.

” Bila proyek IPA 25 leter perdetik sudah terwujud, diharapkan bisa memasok air bersih  ke desa desa yang membutuhkannya,” ujarnya. (Nanang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *