Ketua PWI Jawa Barat Kukuhkan Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Ketua PWI Jawa Barat (Jabar), Hilman Hidayat, mengukuhkan 71 Anggota Muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, di ruang Serbaguna I, Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (14/11/19).

Dari 71 anggota muda PWI Kabupaten Bogor, mereka lulus seleksi mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) yang digelar 21 Agustus 2019.

Read More

“Ada 71 anggota yang lulus seleksi dari 97 peserta yang mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) yang digelar PWI Kabupaten Bogor,” kata Ketua Panitia KLW Dauri.

Dijelaskan Dauri, mereka yang di kukuhkan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI serta menerima sertifikat KLW dan surat Tanda Lulus dari PWI.

“Diharapkan ke 71 anggota muda ini, kedepan menjadi wartawan profesional, setia pada kode Etik dan tak melanggar rambu-rambu etika ke wartawanan,” jelas Dauri.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H Subagiyo mengatakan, dengan dikukuhkan 71 anggota muda tersebut, anggota PWI Kabupaten Bogor berjumlah 104 anggota. Dari jumlah tersebut, 30 anggota diantaranya statusnya anggota biasa dan sisanya anggota muda.

“Untuk diketahui anggota biasa yakni anggota yang mempunya hak pilih dan dipilih yang diterbitkan dan KTAnya di tanda tangani ketua PWI pusat,” Terang Subagyo.

Sedangkan anggota muda, belum punya hak dipilih maupun memilih dan kartu keanggotaannya diterbitkan dan ditanda tangani ketua PWI cabang. “Untuk itu, perbedaannya pada status keanggotaannya saja,” tukasnya.

Untuk diketahui, Dalam kegiatan pengukukuhan ini, tampak hadir Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin, ketua DPRD kabupaten Bogor, Rudi Susmanto, Ketua PWI Jabar, H Hilman Hidayat, Sekum PWI Jabar, H Wawan Ruswana, Bidang Advokasi Yayan TS, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Bogor, Ketua PWI Depok, Tardib, Alfian Mujani, dan sejumlah tamu undangan.

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *