Mobil Desa  Dibranding Ulang Jadi Sorotan

  • Whatsapp
Ketua LSM Madaniah, Lulu Azhari Luky

BOGORDAILY – Rencana Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, yang akan membranding ulang mobil siaga desa, mendapat sorotan dari sejumlah lapisan masyarakat Kabupaten Bogor, salahsatunya, dari Ketua LSM Madaniah,  Lulu Azhari Luky.

Menurut Lulu, sebelum DPMD membuat kebijakan untuk membranding ulang mobil siaga desa. Sebaiknya, DPMD mengkaji UU desa. Karena meski  mobil siaga desa walaupun plat merah, namun mobil tersebut sudah bukan asset pemda lagi melainkan asset desa yang datangnya dari hibah atau belanja perimbanga.

Read More

“Jadi jangan salah kaprah, desa itu daerah otonom. Sesuai undang undang punyak hak dan kewajiban mengurus dirinya. harus digaris bahwa kepala desa bukan bawahan bupati,” kata Lulu.

Lulu menegaskan, dalam menyikapi rencana DPMD yang akan membranding mobil siaga desa. Sebaiknya Komisi 1 dan komisi 3 harus bersikap, dengan memanggil DPMD untuk menanyakan dasar hukum atau payung dari kebijakan tersebut.

Disampaikan Lulu,  jangan sampai bupati atau wakil bupati yang gambarnya terpampang di branding mobil siaga ini akan dirugikan, bila ada oknum yang menyalahgunakan mobil siaga desa yang telah dibranding teraebut.

“Misal, mobil siaga dipakai oleh oknum desa datang ke karoke atau ke tempat tempat yang kurang etis.  pasti masyarakat akan menilainyanya subjektif,” kata Lulu. (nanang hidayat)

 

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *