Supono Prihatin Pencemaran Lingkungan di Jabar

  • Whatsapp
Anggota komisi IV DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Supono.

BOGORDAILY – Persoalan pencemaran lingkungan terus menjadi sorotan berbagai pihak, tidak terkecuali dari Anggota komisi IV DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Supono. Menurutnya perusahaan yang melakukan pencemaran lingkungan harus mendapatkan sangsi tegas.

“Jika masih membandel sebaiknya izin berusahanya dicabut,” tegas mas Pono, begitu ia biasa disapa.

Read More

Ada beberapa kawasan di Kabupaten Bogor yang rentan terjadi pencemaran lingkungan   seperti di kawasan Cileungsi,  Citeureup dan Gunung Putri. Demikian juga di wilayah barat Kabupaten Bogor meliputi Nanggung, Rumpin,  Jasinga, Cigudeg dan Parung Panjang. Banyak pertambangan liar yang perlu ditertibkan. Karena itu sebaiknya Pemprov Jabar dan Pemkab membentuk Satgas penertiban untuk mencari solusi.

“Ini penting agar masayarakat yang terlibat tidak berdampak secara pendapatan dan usahanya,” beber wakil rakyat dari Dapil Kabupaten Bogor ini.

Selanjutnya Pono menjelaskan, pencemaran yang paling berbahaya bagi msyarakat adalah limbah jenis B3 (Berbau, Beracun dan Berbahaya). Sinergitas antar dinas juga ditingkatkan untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan.  Terutama Dinas ESDM dan DLH.

“Saya optimis problem pencemaran lingkungan akan teratasi tanpa harus menimbulkan gejolak bagi masayarakat, ” tukas Pono,  ketika ditemui seusai menggelar rapat kerja dengan Dinas ESDM dan DLH Propinsi Jabar pekan lalu.

Politisi yang pernah duduk di DPRD Kabupaten Bogor ini menegaskan keprihatinannya terhadap pencemaran lingkungan akan menjadi agenda utama dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu tidak akan bosan untuk mengajak semua elemen masyarakat supaya ikut berperan aktif memelihara dan memperbaiki lingkungan.

“Agar bisa terhindar dari bencana yang bisa terjadi kapan saja,” imbuh Pono,  kepada Bogordaily. (gib)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *