Tidak Becus Kelola Limbah, 54 Perusahaan Dalam Pengawasan DLH

  • Whatsapp
Kepala Saksi Penegakan Hukum Bidang Penataan Hukum dan Pemilihan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Dyan Heru Sutjahyo.

BOGORDAILY – Sebanyak 54 perusahaan di Kabupaten Bogor, saat ini masuk dalam pengawasan dan pembinaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor,  supaya pengelolaan limbah perusahaannya sesuai dengan dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan  ( UKL)  dan Upaya Pengendalian Lingkungan (UPL)  yang telah ditetapkan pemerintah.

“Ada 7 perusaan yang sudah mendapatkan teguran karena dalam menjalankan usahanyamenyimpang dari dokumen UKL dan UPL, ” Kata  Kepala Saksi Penegakan Hukum Bidang Penataan Hukum dan Pemilihan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Bogor Dyan Heru Sutjahyo, Selasa (12/11/19).

Read More

Dyan Heru menegaskan,  bagi pelaku usaha  yang mendapat teguran namun tetap membandel tidak melaksanakan aturan sesuai UKL/UPL,  maka pihaknya tidak akan segan melaporkan perusahaan tersebut kepada aparat kepolisian, sehingga ada tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Dyan negaskan,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Bogor dan Polda Jawa Barat dalam menangani perusahaan yang membandel.

“Kami selalu komunikasi dengan aparat kepolisian. Pelau kejahatan lingkungan tidak boleh dibiarkan,” tegas Dyan. (nanang hidayat)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *