42 Komunitas Tampil di Rekkam Art Festival Bogor #V

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Sebanyak 42 komunitas memeriahkan acara Rekkam Art Festival Bogor #V yang di gelar di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Sabtu (7/12/19) hingga Minggu (8/12/19). Kegiatan dibuka Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Dadang Sugiarta didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi dan jajaran.
“Kedepan, saya menyarankan agar kegiatan seperti ini diselenggarakan setiap bulan. Panitianya bisa dibaurkan dengan Forum Pembauran Kebangsaan sehingga bisa terlihat kebhinekaan dan Indonesia mininya, keberagamannya, mulai dari pakaian, budaya dan hal yang lainnya,” kata Dadang.

Melalui kegiatan ini menurut Dadang, bisa lebih menyatukan keberagaman yang ada di Indonesia sehingga tetap terjaga. Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menilai, selain sebagai wadah dalam seni, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi dan pembinaan bagi para komunitas penyanyi jalanan.

Ketua panitia kegiatan menerangkan Rekkam Art Festival Bogor #V Aji “Jimmy” Saputra menambahkan, acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Rumah Kreatif Kebon Sastra memberikan wadah untuk menuangkan kreasi seni dalam ruang estetik bagi karya kreatif anak muda.

Tahun ini tema yang diusung adalah Power Pancasila – Silaturahmi Karya Anak Bangsa Merayakan Keragaman.
“Jadi, saatnya anak muda bergerak, jauhi narkoba dan semua hal negatif. Kami ingin agar anak muda Indonesia lebih baik, lebih maju. Melalui seni musik kita edukasi untuk menjauhi narkoba, miras atau hal negatif lainnya,” ujarnya.
Acara yang dilaksanakan selama dua hari, 6 – 7 Desember 2019 ini turut mengundang para pelajar dan komunitas yang ada di Kota Bogor.
Selain musik, turut disuguhkan acara dialog kebangsaan yang menghadirkan dua narasumber, yakni Ketua MUI Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullah bin Nuh dan Gus Syauqi Ma’ruf Amin. (Humpro:rabas/indra/ismet-SZ)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *