Boling di Tenjolaya, Bupati Bantu Pesantren Rp500Juta

  • Whatsapp

BOGORDAILY-Sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Bogor bakal mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Pada 2020 nanti, Ade Yasin membuat program bedah pesantren tidak layak huni. Hal itu disampaikan Ade Yasin pada saat Boling di Kecamatan Tenjolaya.

” Tidak hanya rumah tidak layak huni yang kami bangun. Saat ini kami juga punya program bedah pesantren tidak layak huni, ” kata Ade Yasin saat berdialog dengan sejumlah warga Kecamatan Tenjolaya.

Read More

Ade Yasin menjelaskan, pada tahun 2020 , pihaknya telah menggelontorkan anggaran di APBD 2020 untuk membantu pondok pesantren yang tidak layak huni. Yaitu sebesar RP 10 Milyar. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada pesantren yang sudah terdaftar.

Saat ini kata Ade Yasin, sudah ada 20 pesantren yang akan mendapat bantuan di Tahun 2020. Setiap pesantren dapat bantuan sebesar RP 500 juta.

” 20 pesantren dulu yang kita bantu. Karena pesantren tersebut sudah punya legalitas hukum, ” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menjelaskan, yang akan mendapat bantuan pemerintah adalah pesantren yang sudah memiliki legalitas atau badan hukum.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para pemilik pondok pesantren untuk membuat badan hukum. Bahkan dalam upaya memudahkan para pemilik pondok pesantren, pihaknya bekerjasama dengan MUI kabupaten Bogor untuk mendata pesantren yang belum memiliki badan hukum.

” Biaya membuat badan hukum, kami gratiskan,” kata Ade Yasin. ( Nanang Hidayat)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *