Disdik Kabupaten Bogor Sambut Baik Penghapusan UN

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Kabupaten Bogor menyambut baik rencana penghapusan Ujian Nasional yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Menyikapi rencana yang akan direalisasikan pada 2021 oleh Kemendikbud. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, tengah menggodok formula tertentu, supaya pada saat penghapusan UN terjadi, pendidikan di Kab. Bogor berjalan mulus.

Read More

“Kita giring semuanya harus sudah siap mengikuti sistem pengganti UN yang selama ini dijalankan,” kata Entis kepada wartawan, Jumat (13/12/19).

Entis sapaan akrab menjelaskan, melalui dari peningkatan kompetensi, para siswa akan lebih sering diberikan pelatihan, untuk persiapan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Jadi nanti kita memberikan arahan melalui guru di sekolah kepada orang tua murid bahwa anaknya pantas masuk sekolah A misalnya. Itu bisa menjadi opsi, tidak hanya keputusan dari orang tua. Tapi kita juga bisa memberikan saran dan masukan,” jelasnya.

Hal itupun direspon positif Bupati Bogor Ade Yasin, menurutnya, murid di sekolah akan lebih terlihat potensi kemampuannya jika kompetensi melalui pengajaran praktik dari seorang guru dilakukan.

“Saya setuju UN dihapus. Karena kecerdasan tidak bisa diulut dari UN. Apalagi ini kebijakan dari Kemendikbud, maka tidak bisa ditolak,” singkatnya. (bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *