Gedung SDN Sukakarsa 01 Tak Layak Digunakan, Ini Buktinya

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Aktivis LSM Forum Rakyat Bersatu (Forbest) Kabupaten Bekasi, Karta Wijaya mengaku prihatin dengan kondisi gedung di SDN Sukakarsa 01 di Kampung Kendayakan, Desa Sukakarsa, Kecamatan Sukakarya. Padahal letaknya berada di belakang Kantor Desa Sukakarsa, Kecamatan Sukakarya,

Saat meninjau sekolah, kondisi gedung memprihatinkan, dinding terlihat kotor dan banyak kerusakan. Kondisi gedung, kata Karta sangat memprihatinkan. Butuh campurtangan khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Read More

“Kami sangat prihatin ketika melihat kondisi sekolah tersebut,” ujarnya, Senin (20/1/20).
Menurut Karta plafon di sejumlah ruang kelas di SDN Sukakarsa 01 sudah hancur. Bahkan, katanya, halaman sekolah sebagai sarana untuk upacara dan sarana bermain para siswa pun terendam air.

“Kami menilai, sekolah tersebut sudah tidak layak untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa,” tandasnya.

Padahal, sambung Karta, Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang sangat terkenal kaya dengan banyaknya kawasan industri, sehingga tidak pantas kalau masih ada sekolah seperti itu.

“Enggak pantas lah, banyak kawasan industri tapi tak mampu memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak seperti itu,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Karta, pihaknya mendesak agar Pemkab Bekasi melalui dinas terkait baik Dinas Pendidikan maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Demi peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi seyogianya Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja segera menginstruksikan kepada bawahannya agar memperhatikan sekolah-sekolah yang memang memprihatinkan dan butuh perhatian segera di antaranya SDN Sukakarsa 01 tersebut,” imbuhnya. (Mulyadi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *