Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSaat Suka atau Duka, Asyanti Terus Bangun Kesadaran Politik Rakyat

Saat Suka atau Duka, Asyanti Terus Bangun Kesadaran Politik Rakyat

BOGORDAILY – Konsistem melakukan blusukan, menyambangi hajatan serta melayat kader atau konstituen yang meninggal menjadi fenomena dalam perjalanan Anggota DPRD Jawa Barat Komisi V Fraksi PDIP Asyanti Rozana Thalib.

Saat berjumpa warga Kampung Urug, dalam perbincangan Ashanti banyak mendengar cerita para korban bencana banjir longsor.

“Harus datang, berjumpa baik saat suka atau duka,”

Menurut Asyanti, sabar bicara dengan rakyat. Mendengarkan keluh kesannya adalah hal mendasar untuk membangun kepercayaan. Ditengah dinamika yang sangat pragmatis serta transaksional, kesadaran rakyat saat menentukan pilihan politiknya menjadi sesuatu yang sangat fundamental.

Perempuan yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, nomor urut satu ini, dinilai telah teruji dan terbukti memperjuangkan masyarakat.

“Saya merasakan dukungan rakyat didasari kesadaran mereka,” ujar Asyanti.

Seorang tokoh masyarakat Desa Cibitungkulon, Kecamatan Pamijahan, Noer Hidayat, menilai Asyanti telah dipercaya menjadi wakil rakyat. Hal itu dibuktikan lewat kedekatannya dengan konstituen. Bahkan menurutnya Asyanti dianggap berhasil mendorong berbagai program pemerintah untuk masyarakat.

“Beliau telah teruji dan terbukti merawat konstituen serta melaksanakan berbagai program yang dicanangkan pemerintah. Maka kami mendukung Ibu Asyanti di pileg,” kata Hidayat, pensiunan lurah ketika ditemui di rumahnya.

Bagi, Asyanti Rozana Thalib perjuangannya untuk masyarakat, merupakan amanah yang harus dijalankan. Ia berkomitmen akan melanjutkan semua program peningkatan kesejahteraan rakyat, lima tahun ke depan.

“Insya Allah saya siap menjalankan kepercayaan rakyat dan akan melaksanakan tugas serta kewajiban sebagai wakil rakyat,” tegas Asyanti, mengakhiri perbincangan nya dengan Bogordaily. (gib/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here