Workshop Nasional Legislatif 2019, Supono: PAN Gelorakan Lima Komitmen untuk Rakyat

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan Temu Legislatif/Workshop Nasional Pimpinan dan Anggota DPRD Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta di Hotel Redtop pada 8 -11 Desember 2019.

Beragam gagasan dikemukakan dan menjadi isu hangat dalam perkumpulan para politisi PAN dari berbagai daerah.

Read More

Salah satunya, H Supono, anggota DPRD Prov Jawa Barat, Komisi 4 yang hadir sebagai salah satu peserta workshop nasional PAN itu.

Dia menyampaikan sejumlah gagasan yang harus diperjuangkan di legislatif antara lain, tentang persoalan sosial kemasyarakatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat, mengingat beban masyarakat semakin hari semakin berat dikarenakan kenaikan pajak, tarif ini dan itu.

Dia menegaskan, ada beberapa poin yang juga harus diperjuangkan para legislatif PAN di berbagai daerah, mendorong dan terus memperjuangkannya.
Poin-poin itu sebagai berikut:
1. Agar supaya ONH tahun 2020 tidak dinaikkan.

2. Menolak dengan tegas kenaikan BPJS, walaupun ini merupakan kewenangan pusat tetapi di daerah agar menyuarakan penolakannya, dan mencari solusi dengan program kesehatan daerah masing-masing. Maka apabila terkendala aturan atau regulasi, maka aturan yang memberatkan maayarakat harus diganti.

3. Meningkatkan anggaran dan kegiatan sosial dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang langsung menyentuh masyarakat untuk berbagai macam sektor yang mana pemerintah harus hadir.

4. Menolak dengan tegas Kemenag yang akan menghapus pelajaran Sejarah Islam di sekolah, khususnya di tingkat Diniyah, Tsanawiyah maupun Aliyah.

5. Stop import produk kebutuhan masyarakat yang bisa diproduksi secara lokal atau nasional seperti, beras, jagung, kedelai. Sehingga anggota dewan dari PAN di seluruh Indonesia harus menjadi penggerak dan pendorong kemandirian bangsa dan masyarakat. (Gib/*ll)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *