Pilihan Hidup Bisnis Property Syariah ala Eko Apriansyah, Founder Perumahan Islami Indonesia

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Kabupaten Bogor · 24 Apr 2020 15:22 WIB

Pilihan Hidup Bisnis Property Syariah ala Eko Apriansyah, Founder Perumahan Islami Indonesia


 Pilihan Hidup Bisnis Property Syariah ala Eko Apriansyah, Founder Perumahan Islami Indonesia Perbesar

Bogor Daily – Memilih jalan hidup adalah langkah yang pasti akan diambil oleh kita semua yang berusaha untuk terus menjadi lebih baik. Hal itu ada di sosok pria muda nan enerjik Eko Apriansyah.

Pria yang biasa di sapa Mas Eko tersebut tercatat juga sebagai Founder Perumahan Islami Indonesia atau PII, perusahaan developer dan konsultan Property Syariah terkemuda di Indonesia.

Saat ini sudah banyak project Property Syariah yang bermitra dengan Mas Eko bersama tim PII sebagai konsultan, dan ada beberapa project Property Syariah yang dikerjakan, salah satu nya adalah Perumahan Syariah Bumi Salsabila Indah yang berada di Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

Berikut petikan wawancara eksklusif Bogor Daily dengan sosok Eko Apriansyah, Founder PII dan salah satu Owner Perumahan Syariah Bumi Salsabila Indah :

1. Kenapa memilih bisnis Property Syariah sebagai Jalan Hidup Anda ?
Jawaban :
√ Karena saya memegang prinsip bahwa kehidupan ini adalah ibadah. Selain berdagang atau berbisnis dengan Property Syariah, saya juga bisa beribadah dengan menyampaikan syiar Islam dengan konsep Property Syariah yang anti praktek ribawi.

2. Sejak kapan anda memutuskan untuk terjun langsung di ranah bisnis Property Syariah ?
Jawaban :
√ Start di tahun 2016 lalu ketika saya menjadi Marketing Freelance di salah satu agency Marketing Property Syariah. Saat itu pun pertama kali saya membawa merk Perumahan Islami Indonesia atau PII. Setelah berhasil menjual puluhan unit di beberapa project, saya mulai ikut kelas seminar Developer Property Syariah, disana ditempa untuk menjadi seorang pebisnis Property Syariah yang tangguh sampai menelurkan project Bumi Cahaya Sakura dan Bumi Salsabila Indah.

3. Sudah berapa project yang bermitra dengan anda sebagai konsultan dan sudah berapa project Property Syariah yang anda ciptakan, sebutkan bila ada ?
Jawaban :
√ Project yang menjadikan saya dan tim PII sebagai Konsultan Property Syariah nya adalah pada awal waktu di project Sukabumi dan Jonggol, untuk saat ini ada project kami di amanahkan sebagai konsultan di Jannah Hills Citayam, Bumi Mulia Alfatih Rancabungur Bogor, dan Kavling Tsuraya di Bogor Barat. Sedangkan project yang sudah saya bersama tim lahirkan adalah Project Perumahan Syariah Bumi Salsabila Indah Ciherang Dramaga Bogor dan Project Perumahan Syariah Bumi Cahaya Sakura di Cilebut Bogor.


4. Apa suka dan duka jalani bisnis Property Syariah ?
Jawaban :
√ Alhamdulillah kebanyakan suka nya, tentunya rasa tersebut di dapat saat penjualan sedang tinggi, konsumen puas dengan pelayanan kami, dan berhasil mengakuisisi lahan yang di inginkan. Itu semata-mata Bonus dari Allah. Kami melakukan terus menerus edukasi bahaya riba. Duka nya saat ini banyak sekali oknum yang menggunakan nama Property Syariah untuk melakukan indikasi tindakan penipuan kepada para konsumennya dengan sistematis sehingga membuat nama Property Syariah menjadi kurang baik, padahal itu hanya tindakan segelintir oknum saja.

5. Apa arti dan tujuan dari nama Perumahan Islami Indonesia atau PII yang saat ini menjadi Perahu Besar bisnis Property Syariah anda ?
Jawaban :
√ Jelas bila dari nama tersebut, Perumahan Islami Indonesia, nama tersebut bertujuan untuk terus memotivasi kami agar terus menciptakan perumahan-perumahan islami di seluruh wilayah Indonesia. Makna selanjutnya ada pada logo di PII, dengan balutan tulisan berwarna merah, membentuk rangkaian seperti atap rumah dan seperti orang yang sedang bersujud. Lambang semangat kami demi perjuangan agar orang-orang memiliki Rumah yang halal tanpa praktek ribawi.

6. Menurut anda, apa yang menjadikan alasan untuk masyarakat muslim indonesia membeli Property dengan skema syariah yang anda jalankan saat ini ?
Jawaban :
√ Dengan membeli Property Syariah berarti anda termasuk yang taat terhadap syariat islam, dimana kita diminta untuk menjauhkan diri dari proses tenggelam dalam riba. Yang kedua dari sisi harga, harga Property Syariah kompetitif dengan harga Property konvensional. Sebenarnya harga Property Syariah mengikuti harga pasaran yang ada di wilayahnya itu sendiri.

7. Harapan anda kedepan untuk bisnis Property Syariah dan untuk PII ?
Jawaban :
√ Harapan kami terus masif berkembang, terus konsisten menjalankan dakwah anti riba dengan Property Syariah. Termasuk pula di PII sebagai salah satu wadah pejuang-pejuang Property Syariah. Pada akhirnya memunculkan stigma kedepan bahwa beli Property Syariah itu adalah langkah terbaik dalam hidup anda.

=============================

Profile dan Biodata
Eko Apriansyah
• Founder Perumahan Islami Indonesia dan Owner Perumahan Syariah Bumi Salsabila Indah •

√ Nama Lengkap : Eko Apriansyah

√ Alamat : Jalan Jembatan 3, Kp. Babakan Jaya, Cilebut Barat, Kabupaten Bogor.

√ Nama Istri : Indah Ning Tri Pangestu.

√ Nama Anak :
1. Renjana Muhammad Aristu.

√ Hobby : Membaca & Menonton Film

√ Kata Mutiara :
Manusia tanpa amanah akan menjadi pribadi malas. Manusia tanpa impian akan hidup tanpa semangat. Maka jangan takut memegang amanah dan bermimpi apabila kamu ingin menjadi orang yang rajin dan penuh semangat.

√ Karir Property Syariah :
• Marketing Freelance Properti Syariah 2016
• Kepala Konsultan & Agensi Perumahan Islami Indonesia 2017
• Member Developer Properti Syariah 2017
• Owner Perumahan Syariah Bumi Salsabila Indah Dramaga 2018
• Owner Perumahan Syariah Bumi Cahaya Sakura Cilebut 2018

(Red-BDN).

Artikel ini telah dibaca 37 kali

 
Baca Lainnya

Regsosek 2022, BPS Kabupaten Bogor Siagakan 9.290 Petugas  

26 September 2022 - 16:54 WIB

Sikat! Polres Bogor Tangkap 5 Pembobol Minimarket, Nih Pelakunya

26 September 2022 - 16:41 WIB

Viral, Warung Super Mahal, Teh Rp25 Ribu, Bakso Semangkok Rp100 Ribu

26 September 2022 - 12:10 WIB

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Jadi Tuan Rumah, MTQ ke-44 Resmi Dibuka di Cileungsi

26 September 2022 - 05:48 WIB

MTQ ke-44

Seorang Remaja Hilang, Berikut Ciri-Cirinya!

25 September 2022 - 21:33 WIB

Remaja Hilang
Trending di Kabupaten Bogor