Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUpdate Corona Kab Bogor, Positif Covid-19 Bertambah 7 orang

Update Corona Kab Bogor, Positif Covid-19 Bertambah 7 orang

BOGOR DAILY – Jumlah penduduk di Bumi Tegar Beriman yang positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 kembali mengalami penambahan sebanyak , hal itu pun membuat total kasus Covid-19 menjadi bertambah sebanyak 194 orang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, mengatakan, positif Covid-19 itu meliputi laki-laki usia 62 tahun asal Ciomas, dan enam orang merupakan warga Cileungsi yaitu, dua perempuan usia 43 dan 70 tahun, empat laki-laki usia, 60, 45, 22, 32 tahun.

Ia menyebutkan, ke enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Cileungsi itu merupakan satu keluarga. Hingga berita ini diturunkan petugas dari tim Gugus Tugas masih  melakukan tracking.

“Saat ini ada penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak tujuh, diantaranya enam orang warga Cileungsi satu merupakan warga Ciomas,” katanya, Jumat 29 Mei 2020.

Menurut Syarifah, ada kabar kurang mengenakan yaitu meninggalnya bayi laki-laki usia satu tahun asal Gunung Putri dan perempuan usia 70 tahun asal Ciampea berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

Kemudian, saat ini ada 269 Orang Dalam Pantauan (ODP), 358 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan meninggal status PDP sebanyak 96 orang. Sementara, untuk jumlah kasus positif Covid-19 ada 194 orang, sembuh 47 orang, meninggal 13 orang, dan positif aktif saat ini ada 132 orang .

Sebab saat ini kasus positif di Kabupaten Bogor semakin banyak faktor dari banyaknya Orang Tanpa Gejala (OTG), oleh karena itu Syarifah menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya mengenakan masker. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here