Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorIni Kisah Sukses Bos Baso Sutrisno

Ini Kisah Sukses Bos Baso Sutrisno

BOGOR DAILY – Menapaki tangga demi tangga kehidupan dilalui oleh sosok pria asal Wonogiri Jawa Tengah tersebut, merantau jauh dari kampung halaman membuat Sutrisno menjadi kuat dan tangguh menghadapi aral rintang dalam hidupnya. Yuk kita telisik kisah sukses Bos Baso Sutrisno.

Bos Baso Sutrisno
Sutrisno dan Agustinah adalah Inspirasi Sukses dan Gigihnya Pengusaha Muslim dalam menggeluti Bisnis Kuliner .

Kesederhanaan juga tampak dari gestur dan pola bicara pria yang akrab di sapa Mas Trisno itu ketika Bogor Daily mempunyai kesempatan bertemu langsung dengan ‘Bos 4 Kedai ' tersebut di kediaman pribadinya yang tidak jauh dari Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor.

Bos Baso Sutrisno
Menggoda dan bikin ngiler di Kedai Pak Mien Pandu Raya, Kedai Mas Trisno Ciomas, Kedai Sidodadi Kencana, dan Kedai Pak Mien Cibanteng Ciampea.

Sebelum memutuskan untuk terjun total di dunia kuliner dengan berjualan dan berdagang , bos Baso Sutrisno mempunyai beberapa pengalaman usaha, bisnis dan pekerjaan yang digeluti. Wara wari mendalami bisnis dan mencoba peruntungan dengan hal lain, pada akhirnya bermuara kembali pada yang menjadi langkah suksesnya. Alhamdulillah saat ini Mas Trisno mempunyai ‘4 Kedai ' yang dikelola secara baik dengan penerapan nilai religius keagamaan dalam pengelolaan usaha nya tersebut.

Sajian Menu Pak Mien Pandu Raya yang menjadi idola masyarakat Bogor

“Kalau dibilang pahit ya pahit, tetapi kita wajib senantiasa bersyukur kepada Allah ta'ala, sebelum seperti ini, ketika dahulu di Bandung, saya juga sempat jualan Bakso dengan dorong gerobaknya langsung.” ungkap Mas Trisno.

Sejak sekitar tahun 2008 sampai dengan sekarang, hitung hampir sekitar 12 tahun, dunia berdagang Bakso lah yang di pilih oleh Ayah dari Gilang Yuda Pratama tersebut. Melalui keterangannya langsung saat ini Mas Trisno mempunyai usaha 4 kedai Bakso, diantaranya :

1. Kedai Bakso Pak Mien, yang berada di Pandu Raya, Tidak Jauh dari Taman Corat Coret Kota Bogor.

2. Kedai Bakso Mas Trisno atau BMT yang terletak di Jalan Raya Ciomas, tepatnya depan Pasar Ciomas Pintu Ledeng, Kabupaten Bogor.

3. Kedai Bakso Sidodadi, berada di Jalan Raya Kencana, Kelurahan Kencana, Kota Bogor. Patokan pas nya berada didepan pintu masuk Perumahan Delta Kencana.

4. Kedai Bakso Pak Mien Cibanteng, Ciampea. Lokasi ini berada tidak jauh dari Kampus Utama IPB Dramaga Bogor.

Saat ini total Mas Trisno mempunyai sekitar 23 karyawan yang bekerja di 4 Kedai Bakso nya itu. Selain Bakso, Mas Trisno pun membuka lapak berdagang daging Ayam yang dikelola langsung oleh Sang Istri Agustinah di Pasar Anyar, Kota Bogor.

“Maka nikmat TuhanMU manakah yang kamu dustakan, ini semata-mata adalah keberkahan, titipan dan anugerah yang diberikan Allah. Kita wajib terus bersyukur dan bersabar.” jelas Mas Trisno.

Peran dan dukungan dari keluarga sangatlah penting, dorongan semangat dari keluarga inilah yang menjadi modal dan faktor utama, mulai dari merintis usaha sampai saat ini. Alhamdulillah dengan gigihnya peran Sutrisno sebagai Kepala Keluarga dan Ayah, dirinya berhasil menghantarkan sang Istri Agustinah merengkuh gelar Sarjana, serta menghantarkan Putra semata wayangnya Gilang Yuda Pratama yang berusia 18 tahun untuk menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo, Mesir.

Sutrisno kembali menambahkan, selain dukungan keluarga yang teramat penting dalam perjalanan usahanya. Kiat untuk selalu fokus, gigih dan sabar dalam merintis usahanya itu didapatkan juga melalui sharing, diskusi, dan halaqoh pengajian bersama rekan-rekan pengajiannya. Hal tersebut adalah energi dahsyat yang membuat saya survive dalam merintis usaha sejauh ini.

“Ada hal terpenting bahwa, sebagai seorang muslim, kita harus berpedoman bahwa Usaha dan Bisnis harus taat dengan aturan Allah SWT. Bila kita sudah taat, In Syaa Allah langkah akan semakin mudah. Semoga cerita pendek saya ini memberikan inspirasi untuk kita semua agar dapat sukses dan terus bersyukur atas nikmat Allah SWT. Aamiin.” tutup Sutrisno dengan senyum.

=============================

Biodata Lengkap
*Sutrisno*
• Owner 4 Kedai Bakso di Bogor •

√ Nama Lengkap : Sutrisno.
√ Nama Istri : Agustinah.
√ Nama Anak : Gilang Yuda Pratama.
√ Alamat : Kota Bogor.
√ Hobby : Silaturahmi, Ngaji dan Ngopi
√ Kata Mutiara :
“SEPIRO GEDENING SENGSORO YEN TINOMPO HAMUNG DADI COBO.”

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here