Friday, 29 March 2024
HomeBerita1000 Kampung Qur’an RQV Indonesia Hadir di Cikarang Timur Jawa Barat

1000 Kampung Qur’an RQV Indonesia Hadir di Cikarang Timur Jawa Barat

BOGOR DAILY – Dalam rangka mewujudkan 1.000 kampung Qur'an di seluruh Nusantara, Indonesia terus mengobarkan semangatnya untuk mendirikan rumah Qur'an di berbagai daerah, yang memiliki harapan besar agar umat muslim di Indonesia terhindar dari buta baca huruf Al Quran.

Tepatnya di hari Kamis (24/09/2020) , Indonesia pun kembali berjuang untuk mewujudkan 8 juta penghafal Al-Qur'an dengan kembali Launching Cabang ASQN di daerah Tanjung baru, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi, Jawabarat.

Dalam kegiatan ini Presiden Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman beserta Kepala Program 1000 Kampung Qur'an langsung turun lapangan untuk meresmikannya.

“Bekerjasama dengan Yayasan Nafats Audi, Rumah Qur'an yang akan didirikan di daerah Cikarang merupakan Cabang yang ke 64 di seluruh Nusantara.” Ungkap Hebi Habibie, S.Th, Kepala Program 1.000 Kampung Qur'an, Indonesia.

Indonesia didirikan berkat adanya kepedulian sosial terhadap lingkungan dan permasalahan sosial di Negeri kita tercinta Indonesia.” Papar Hebi Habibie.

kampung Qur'an

Indonesia memiliki beberapa program yang berjalan di antaranya, Anak Sahabat Qur'an Nusantara (ASQN), Pemuda Sahabat Qur'an Nusantara (PSQN), sampai Ibu Sahabat Qur'an Nusantara (ISQN ) program program tersebut adalah bentuk keseriusan agar bisa mewujudkan 1.000 kampung Qur'an Nusantara dan 8 juta penghafal Alquran produktif yang berkarakter berani, sehat, kaya dan bahagia yang berazaskan Pancasila dan bersumber Al-Qur'an.

Besar harapan Indonesia Semoga dengan adanya RQV di daerah Cikarang, banyak dari kalangan masyarakat Cikarang bisa menambah kecintaan dan semangat juang untuk terus hidup bersama Al-Qur'an, memperluas hubungan kekeluargaan dan menambah penghafal Alquran serta orang orang yang ingin memberantas buta baca Al-Qur'an di Seluruh Nusantara.

kampung Qur'an

Secara garis besar, kegiatan Launching RQV Indonesia di Cikarang diresmikan ditandai dengan tanda tangan MoU dan penyerahan sertifikat cabang yang diserahkan langsung oleh Presiden RQV Indonesia Sultan Muda Azmi Fajri Usman.

“Mari kita buka Rumah Qur'an sebanyak-banyaknya agar Indonesia dapat memproduksi banyak para penghafal Al-Qur'an yang mencakupi berbagai profesi.” Tutup Hebi Habibie, S.Th, Kepala Program 1.000 Kampung Qur'an, RQV Indonesia.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here