10 Personel Dishub Positif Covid-19 Usai Pengamanan Demo Pekan Kemarin

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Usai aksi demo yang berlangsung di Kota Bogor beberapa waktu lalu, kini 10 personel lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terkonfirmasi positid covid-19.

Kadishub Kota Bogor, Eko Prabowo menceritakan, awalnya ada satu personel yang bertugas di Pos Mal BTM mengalami sakit. Lalu, yang bersangkutan melakukan tes swab pada Rabu (21/10/2020).

“Tertular dari rangkaian demo. Pasca pengamanan rangkaian demo, terakhir yang bersangkutan tugas tanggal 20 Oktober dan tes swab mandiri tanggal 21 Oktober. Tanggal 22 Oktobed hasilnya positif,” kata Eko.

Baca Juga  PBNU Gelar Bahtsul Masail di Ponpes Pagentongan Bogor

Kemudian, lanjut dia, pihaknya melakukan tracking dan didapati 24 orang melakukan kontam erat untuk dites swab. Hingga akhirnya, didapati lagi 9 orang positif covid-19 pada Sabtu 24 Oktober.

“Sabtu siang keluar hasilnya ada 9 personel dishub positif dan keluarga personel juga positif,” jelas dia.

Ke-10 petugas yang terkonfirmasi positif tersebut, sudah dikirim ke BNN Lido, Kabupaten Bogor, untuk diisolasi. Tadi pagi, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor juga kembali melakukan tes swab massal terhadap 177 personel beserta 6 anggota keluarga mereka.

Baca Juga  Alhamdulillah, Bayi Umur 4 Bulan Asal Tajurhalang Sembuh dari Covid-19

“Pasca swab semua personel lapangan isolasi mandiri khususnya yang bidang Daltib,” tutup Eko.

Sebelumnya, rangkaian aksi demo memang digelar di wilayah Kota Bogor dalam beberapa pekan terakhir, adapun aksi demo mayoritas dilakukan oleh mahasiswa itu terkait dengan putusan UU Cipta Kerja hingga satu tahun Jokowi- Ma’ruf saat kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *